Ada Kebakaran, KRL Rute Jakarta Kota-Manggarai Terganggu

Eva Chairunnisa, Vice President Manager Komunikasi PT KCJ

Jakarta – Insiden yang menimpa pemukiman warga di Jalan Pangeran Jayakarta, Pinangsia, Jakarta Barat mengakibatkan alias listrik (KRL) tak dapat melanjutkan perjalanan sampai Kota. Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun menyampaikan permohonan maafnya atas hal itu.

“Kami memohon maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota-Manggarai dampak kebakaran di sekitar pemukiman yang berdekatan dengan Stasiun Jakarta Kota,” kata Humas Daop I PT KAI, Sapto Hartoyo di Jakarta, Kamis (5/1).

Sapto menjelaskan bahwa pihak KAI terpaksa memutus aliran listrik demi keselamatan para penumpang KRL. Terutama karena lokasi kebakaran sangat dekat dengan rel kereta api. “Untuk keselamatan dan keamanan saat ini listrik aliran atas (LAA) dimatikan dan operasional KRL lintas Jakarta Kota-Manggarai sementara tidak dapat dilakukan,” papar Sapto.

Meski demikian, saat ini kebakaran yang melahap pemukiman penduduk tersebut sudah berhasil dipadamkan dan perjalanan KRL rute Jakarta Kota-Manggarai pagi ini sudah terpantau normal. “Perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Manggarai kembali normal setelah sebelumnya sempat mengalami gangguan dampak kebakaran yang melanda permukiman warga di sekitar Stasiun Jakarta Kota,” kata VP Komunikasi Perusahan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, Jumat (6/1).

Menurut Eva, pada hari ini, Jumat (6/1) KCJ akan melayani 881 perjalanan per hari di 72 stasiun. Di samping itu Eva menegaskan bahwa semua sarana dan prasarana pendukung operasional KRL di Daop 1 tidak mengalami masalah apapun.

“Mengimbau pengguna jasa KRL tidak perlu khawatir jika akan menggunakan jasa angkutan KRL commuter line untuk beraktivitas. Pada Jumat 6 Januari 2016 seluruh perjalanan KRL kembali beroperasi normal di seluruh lintas dengan 881 perjalanan per hari dan melayani pengguna jasa di 72 stasiun,” tandas Eva.