Antisipasi Kepadatan, PT KAI Ubah Alur Parkir di Stasiun Pasar Senen

alur_parkir

() dan anak usahanya, PT Reska Multi Usaha (RMU) akan mengubah alur parkir di Pasar Senen mendekati libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Edi Suryanto, Direktur Parkir mengungkapkan bahwa perubahan ini mengikuti instruksi pemerintah dan para stakeholder.

“Perubahan alur flow Stasiun Senen karena menyesuaikan perubahan kebijakan dari pemerintah dan PT KAI untuk dapat mengakomodasi dan memenuhi keinginan stakeholder PT KAI dan PT RMU,” kata Edi.

yang sebelumnya menjadi pintu masuk, saat ini diubah menjadi tempat kendaraan. Oleh sebab itu para pengantar dilarang menurunkan penumpang beserta keluarganya di depan loket dan di depan kawasan .

“Terbatasnya lahan parkir yang ada dan sangat tinggi sekali volume kendaraan masuk dan keluar parkir, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” papar Edi.

Lebih lanjutnya pihaknya berharap agar para masyarakat nantinya dapat bekerjasama dan bisa mematuhi kebijakan baru yang diterapkan oleh PT KAI dan PT RMU tersebut demi kelancaran lalu lintas di sekitar Stasiun Pasar Senen. “Kami berharap pendatang mengerti serta paham peraturan arus dan alur yang baru dijalankan di Stasiun Senen,” tandasnya.

Sementara itu, PT KAI Daop III Cirebon, Jawa Barat melaporkan bahwa pada tanggal 24 Desember merupakan salah satu hari dengan tingkat tertinggi untuk libur Nataru. Menurut Humas Daop III Cirebon, Krisbiyanto pemesanan KA untuk keberangkatan tanggal 24 Desember merupakan yang tertinggi tingkat keterisiannya.

“Untuk tanggal keberangkatan yang sudah hampir 100 persen itu pada 24 Desember,” ujar Kris. Ia menambahkan, kereta api ekonomi ke arah Jawa sudah hampir penuh. “Kalau yang ekonomi, banyak yang sudah penuh, tapi kalau Cirebon ekspress dan Tegal Bahari pada tanggal 24 Desember, baru mencapai 89 persen,” ucapnya.

Pihaknya memprediksi jika pada 20 Desember depan pemesanan tiket kereta api akan semakin tinggi. “Kemungkinan nanti pada tanggal 20 Desember mulai meningkat, jadi, lebih baik untuk membeli tiket sekarang,” tutupnya.