Catat Tanggalnya, KAI Daop 8 Surabaya Gelar Promo Tiket Kereta Eksekutif Murah!

Promo Tiket Kereta Eksekutif - news.detik.com

– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, PT Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya menawarkan 50 ribu dalam ajang KAI KITA TRAVEL FAIR. Tiket promo dengan harga murah tersebut berlaku untuk kelas eksekutif ke berbagai tujuan di Pulau Jawa. KAI KITA TRAVEL FAIR berlangsung selama 3 hari, yaitu 21-23 September 2017 di Main Hall DTC Wonokromo.

“Selain untuk menyambut HUT PT KAI ke-72, tujuan kami mengadakan ini juga untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api,” kata R. Dadan Rudiansyah, Executive Vice President Daop 8 Surabaya, Jumat (15/9), seperti dilansir Detik.

Dalam promo tersebut, Daop 8 Surabaya menyediakan 21 KA dengan dan tempat duduk terbatas. Tiket kelas eksekutif murah tersebut berlaku untuk keberangkatan 25 September – 30 November 2017 dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah Daop 8 Surabaya. Sebagai contoh, KA kelas eksekutif relasi Surabaya-Jakarta yang sebelumnya Rp 485 ribu didiskon jadi Rp 195 ribu.

“Tiket promo lain seperti tujuan Bandung dari Surabaya akan menjadi Rp 210 ribu, dari seharusnya Rp 465 ribu, dan tiket eksekutif Surabaya-Malang atau sebaliknya, menjadi Rp 30 ribu, dari awalnya Rp 60 ribu,” imbuh Dadan.

Dalam event tersebut Daop 8 Surabaya juga menyediakan diskon 10% untuk tiket kereta api dari Daop lainnya dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Daop 8 seperti Stasiun Surabaya Gubeng, Mojokerto, Wlingi, Kepanjen, Malang, Sidoarjo, Surabaya Pasar Turi, Lamongan, Babat, dan Bojonegoro. “Juga akan ada promo lain dan cendera mata bagi pembeli tiket, yang disiapkan oleh hotel yang bekerja sama dengan Daop 8 Surabaya, seperti Hotel Amaris, Hotel Harris/Pop, Jatim Par dan Lab Cito,” tutur Dadan.

Menurut Dadan, diadakannya kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan kereta api terhadap masyarakat luas. “Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mempromosikan pada masyarakat mengenai layanan kereta api. Utamanya ialah meningkatkan pengalaman atau experience pelanggan kami dalam menggunakan kereta api,” jelasnya.

Sedangkan KA kelas eksekutif yang memperoleh harga promo adalah KA Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Bima, Sembrani, Bangunkarta, Gumarang, Argo Wilis, Turangga, Harina, Malabar, Mutiara Selatan, Sancaka, Malioboro Ekspres, Mutiara Timur Siang, Mutiara Timur Malam, KA Rangga Jati, dan KA Ambarawa Ekspres.