Dituduh Tak Segar, Menu Makanan Restoran KA Diprotes Penumpang

menu-makanan-kereta-api

Bandung – Lantaran kecewa dengan menu makanan yang disediakan oleh restoran KA selama , salah satu membuat petisi yang berisi permintaan perbaikan pelayanan terhadap PT Indonesia (KAI).

Penumpang bernama Mikhael Theofilus kecewa pada konsep ready to eat yang diusung oleh Restorka. Sebab menurutnya makanan yang dihangatkan tersebut sudah tak segar dan tidak menggugah selera.

“Kadang nasi masih dingin kendati sudah dipanaskan. Kami rindu dengan masakan koki di gerbong restorasi,” ujarnya sambil mencantumkan link menu nasi goreng yang sangat terkenal tersebut.

Petisi yang diunggah sejak Rabu (4/1) lalu tersebut telah didukung sampai 511 orang pada Jumat (5/1). Sementara itu Juru Bicara PT Reska Multi Usaha, Nyoman Suardhita mengaku telah mengetahui petisi yang itu. Walaupun merasa ada yang janggal, anak usaha PT KAI yang mengurus kereta makan ini menganggap petisi tersebut sebagai saran.

Menurutnya, pihak PT Reska tak hanya menyajikan makanan ready to eat saja kepada penumpang. “Kami mempunyai menu alternatif, bukan frozen food yang tinggal dipanaskan tapi juga fresh food,” ujar Nyoman.

Lebih lanjut Nyoman mengungkapkan bahwa pihaknya menggandeng berbagai waralaba makanan dengan menu seperti nasi jamblang, tempe mendoan, sampai pizza. Langkah ini dilakukan untuk memfasilitasi para penumpang yang berasal dari kalangan anak muda.

Di tempat terpisah, Jubir PT KAI Pusat, Agus Komaruddin juga menampik adanya untuk membawa makanan sendiri ke kabin KAI. “Tidak ada kebijakan itu, yang ada membawa makanan ke dalam kereta makan, karena ruangannya jadi penuh, dan bukan di kereta penumpang,” kata Agus.

Agus menjelaskan bahwa larangan membawa makanan ke area tertentu tersebut semata demi kenyamanan di kereta makan. Kereta makan melarang penumpang membawa makanan dari luar, kecuali jika mereka membeli produk dari PT Reska Multi Usaha.

Nyoman Suardhita menambahkan, peraturan tersebut sudah berlaku sejak lama. Namun selama ini hanya diterapkan secara lisan. “Maaf kalau pengumumannya menjadi ambigu, yang jelas peraturannya ada sejak dulu, kami hanya mengingatkan, intinya itu saja,” tandasnya.

One thought on “Dituduh Tak Segar, Menu Makanan Restoran KA Diprotes Penumpang

Comments are closed.