Hari Pahlawan, KAI Beri Promo Gratis Tiket Kereta Api untuk Veteran

Hari Pahlawan, KAI Beri Promo Gratis Tiket Kereta Api untuk Veteran

Jakarta (KAI) menggelar naik untuk seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2017 besok. Program naik KA ini berlaku untuk kereta api jarak menengah dan jarak jauh sebanyak 192 untuk hari Jumat (10/11).

“Kami memberikan penghargaan kepada para seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berupa KA reduksi 100 persen,” ungkap Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, Rabu (8/11), seperti dilansir Antara. Tiket kereta gratis ini berlaku mulai hari Jumat (10/11) pukul 00.01 WIB.

Promo ini sendiri merupakan bagian dari kebijakan untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus langkah BUMN ini untuk ikut berpartisipasi menghargai jasa para pahlawan. “Pelayanan spesial tersebut hanya dapat dilakukan dengan di seluruh pelayanan pembelian tiket dengan memberikan fotokopi kartu anggota LVRI yang bersangkutan,” beber Kris.

KAI juga menyediakan promo di luar tanggal 10 November 2017, yakni dengan memberlakukan reduksi tarif untuk anggota LVRI yang selama ini telah diterapkan, yakni sebesar 50% pada hari Selasa-Kamis, kecuali hari besar atau hari libur nasional lainnya, dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh pihak perseroan. Di samping itu, berlaku pula diskon sebesar 30% untuk hari Jumat-Senin dan hari besar/libur nasional lainnya, dan hari-hari ramai yang ditetapkan KAI.

Untuk anggota LVRI yang sudah mempunyai tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah, baik yang bersubsidi maupun KA komersial untuk keberangkatan tanggal 10 November 2017 bisa mengambil pengembalian bea sebesar 100% di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan. “Dengan menyerahkan tiket atau boarding pass di loket stasiun sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan KA penumpang yang bersangkutan,” ungkapnya.

Tiket kereta api promo tersebut bisa dibatalkan (cancel), akan tetapi jadwalnya tak bisa diubah dan tak bisa digabungkan dengan reduksi atau promo lainnya. “Pemberlakuan tiket gratis di Hari Pahlawan ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada para veteran yang telah berjasa terhadap kemerdekaan RI,” bebernya.

“Diharapkan dengan program gratis naik KA jarak jauh atau menengah, baik kelas komersial atau non komersial bagi anggota LVRI pada tanggal 10 Nopember 2017, bisa menjadi momentum bagi rakyat Indonesia agar bisa menghargai pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para pahlawan kepada bangsa dan negara Indonesia selama ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *