Hore, Kini Pesan Menu Makanan dalam Kereta Api Bisa Lewat WhatsApp & SMS!

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto - www.antarajateng.com

Jakarta – PT Indonesia (KAI) melalui anak perusahaannya, PT Reska Multi Usaha (RMU) menyediakan baru sebagai upaya meningkatkan terhadap para pengguna jasa kereta api. Usai memperkenalkan pre-order menu makanan dalam kereta melalui website, RMU kini menawarkan inovasi berupa pemesanan makanan lewat pesan singkat (SMS) atau aplikasi messenger WhatsApp.

Berdasarkan pengumuman tertulis dari PT RMU pada Selasa (14/11) kemarin, pemesanan makanan tersebut tidak harus sebelum perjalanan. juga bisa memesan makanan saat telah berada di dalam kereta dan saat perjalanan. Yang lebih menarik, pun dapat menentukan jam berapa makanan tersebut hendak diantarkan ke tempat duduk.

Penumpang dapat memesan menu makanan dan minuman yang diinginkan lewat SMS atau WhatsApp ke nomor 08 111 75 121. Nomor seluler tersebut sekaligus menjadi message centre yang seluruh pesannya akan diteruskan ke kru RMU yang tengah bertugas di dalam kereta api yang sedang ditumpangi.

Sebelum memesan, pastikan penumpang harus melakukan pengiriman pesan sesuai dengan format yang berlaku, yakni: kode booking/menu/jumlah/waktu penyajian. Namun pihak RMU mengingatkan bahwa pemesanan ini dapat dilakukan apabila stok makanan yang dipesan tersedia. Apabila tidak tersedia, maka petugas akan menginformasikannya ke penumpang. Layanan pemesanan makanan via WhatsApp dan pesan singkat ini dapat digunakan di seluruh perjalanan KA, baik kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Layanan pemesanan atau pre-order makanan via website KAI sebelumnya berlaku untuk minimal 2 hari sebelum keberangkatan. Selain melalui situs resmi KAI, penumpang juga bisa memesan makanan lewat aplikasi ponsel KAI Access. “Pemesanan makanan dapat dilakukan minimal dua hari sebelum tanggal keberangkatan,” jelas Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko, seperti dilansir Antara.

Ada beragam menu makanan yang tersedia di KA, misalnya seperti nasi ayam penyet, nasi goreng Parahyangan, nasi rames, nasi uduk, nasi ayam crispy, nasi goreng oriental, 4 macam menu dari Solaria, dan 4 macam menu dari D’Cost. “Selain makanan juga banyak minuman yang tersedia untuk melengkapi perjalanan kereta para penumpang. makanan yang disediakan kru restorasi dibanderol sebesar Rp 30.000, sedangkan minuman berkisar Rp 6.000-Rp 9.000,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *