Info Jadwal & Harga Tiket Kereta Api Bisnis Singosari Ekspres

kereta-api-bisnis-singosari

selama ini dikenal sebagai salah satu sarana transportasi umum yang relatif aman dan cepat karena memiliki jalur sendiri. Di samping itu untuk naik kereta api juga cukup dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Banyak orang memanfaatkan kereta api untuk perjalanan jarak jauh maupun dekat. Anda juga bisa membeli tiket kereta api yang sesuai dengan budget, sebab PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan beberapa kelas, yakni dari yang termurah kelas ekonomi, , dan yang paling mahal kelas eksekutif

KAI terus memperbaiki layanannya agar masyarakat mau beramai-ramai beralih dari kendaraan pribadi menggunakan sarana transportasi umum seperti kereta api. Setelah menerapkan sistem Check-in Mandiri layaknya sistem boarding pass pesawat dan meluncurkan kereta ekonomi rasa eksekutif, PT KAI menambahkan satu lagi kereta api kelas bisnis bernama Kereta Api Singosari untuk rute Surabaya-Malang. Kereta Api Singosari sendiri akan mulai dioperasikan tanggal 19 Agustus 2016 mendatang.

Kehadiran Kereta Api Singosari Ekspres akan menambah KA yang sudah ada sebelumnya, yakni KA Penataran, KA Bima, KA Jayabaya, dan KA Tumapel di kelas ekonomi atau eksekutif.

Kereta Api Singosari Ekspres sendiri hanya beroperasi setiap akhir pekan alias weekend saja, yaitu hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Sementara ini Kereta Api Singosari Ekspres hanya melayani rute dari stasiun Surabaya Gubeng, Wonokromo, Malang, dan Lawang.

Harga tiket yang dibanderol untuk kereta api kelas bisnis Singosari Ekspres ini pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 40.000 saja untuk tiap orang dewasa.

Bagi Anda yang berada di Surabaya dan ingin pergi ke Malang dapat mencoba naik KA kelas bisnis baru ini. Berikut kami tampilkan keberangkatan dan harga tiket Kereta Api Singosari Ekspres jurusan Surabaya-Malang untuk tanggal 19 Agustus 2016.

Stasiun Jam Berangkat Jam Datang Harga Tiket
Surabaya Gubeng (SGU) – Malang (ML) 09.55 12.01 Rp 40.000
Surabaya Gubeng (SGU) – Lawang (LW) 09.55 11.26 Rp 40.000
Wonokromo (WO) – Lawang (LW) 10.04 11.26 Rp 40.000
Wonokromo (WO) – Malang (ML) 10.04 12.01 Rp 40.000

Berikut jadwal dan harga tiket Kereta Api Singosari Ekspres jurusan Malang-Surabaya untuk tanggal 19 Agustus 2016.

Stasiun Jam Berangkat Jam Datang Harga Tiket
Lawang (LW) – Surabaya Gubeng (SGU) 13.43 15.14 Rp 40.000
Malang (ML) – Surabaya Gubeng (SGU) 13.15 15.14 Rp 40.000
Lawang (LW) – Wonokromo (WO) 13.43 15.05 Rp 40.000
Malang (ML) – Wonokromo (WO) 13.15 15.05 Rp 40.000

Untuk pemesanan tiket kereta api Singosari Ekspres, Anda bisa melakukannya secara online dengan mengakses situs resmi PT KAI, tiket.kereta-api.co.id. Pada bagian Info Jadwal & Reservasi di sebelah kanan, masukkan tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan, dan jumlah penumpang. Lalu klik ‘Tampilkan’ untuk menampilkan jadwal keberangkatan serta harga tiket yang harus Anda bayar. Setelah itu klik ‘Booking’ pada jadwal kereta yang Anda pilih, dan lanjutkan hingga ke proses pembayaran.

Harap diperhatikan bahwa reservasi dapat dilakukan 2 x 24 jam sebelum keberangkatan kereta api. Selain itu harga dan ketersediaan tempat duduk sewaktu-waktu bisa berubah. Pastikan Anda telah mendapatkan email konfirmasi pembayaran dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk ditukarkan dengan tiket di stasiun online.