Jelang HUT Ke-72, PT KAI Gelar Donor Darah di Stasiun Senen & Gambir

Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI DAOP I - www.tigapilarnews.com
Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI DAOP I - www.tigapilarnews.com

Jakarta – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) perkeretaapian ke-72 yang jatuh pada tanggal 28 September 2017 mendatang, PT Indonesia (KAI) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengadakan kegiatan donor darah di 2 , yakni dan pada Rabu (6/9) pagi kemarin.

Selain donor darah, juga mengadakan amal bakti serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Ada pula kegiatan lain seperti sejumlah perlombaan, olahraga, dan sebagainya. “Selain donor darah juga akan diisi dengan kegiatan sosialisasi mengenai . Sasarannya yakni dan pegawai PT KAI,” ungkap Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta di Jakarta, Rabu (6/9), seperti dilansir Sindonews.

Tak hanya para karyawan KAI, acara donor darah tersebut juga boleh diikuti oleh para calon penumpang kereta api. Saat pelaksanaan aksi donor darah di Stasiun Gambir pada hari pertama, 5 September 2017 terdapat 45 orang yang mendonorkan darahnya, sementara itu di Stasiun Pasar Senen mencapai 60 orang pendonor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor darah pada hari ini, semoga pada acara donor darah yang kedua di Stasiun Pasar Senen nanti, pendonornya bisa lebih banyak lagi,” tutur Suprapto.

Kegiatan donor darah gelombang kedua dilakukan pada Rabu, 6 September 2017 di Ruang VIP Stasiun Pasar Senen sejak pukul 08.00 WIB hingga jam 12.00 WIB. Lewat acara tersebut, PT KAI berharap dapat menumbuhkan rasa tolong menolong di antara masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, PT KAI saat ini juga tengah mengebut pembangunan berbagai proyek strategis , salah satunya seperti Bandara Soekarno-Hatta. Hingga kini pengerjaan proyek kereta bandara telah mencapai 82% dan masih ada 18% lagi pekerjaan yang harus dirampungkan. Sesuai dengan target, konstruksi Bandara Soetta secara keseluruhan akan selesai pada November 2018 mendatang.