KAI Daop 9 Beri Diskon Tiket Kereta 20% Selama Jember Fashion Carnival (JFC)

Stasiun Jember - ikon-transport.biz

Jember – PT Indonesia (KAI) Daop 9 Jember, Jawa Timur menawarkan diskon kereta api hingga 20% pada para calon selama ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 digelar. Potongan tersebut diberikan pada warga yang membeli di booth PT KAI yang berlokasi di alun-alun Kabupaten Jember mulai tanggal 10-13 Agustus 2017 mendatang.

“Diskon hingga 20% tersebut kami berlakukan untuk semua KA Komersial jarak jauh kelas eksekutif, bisnis dan non subsidi dengan berbagai kota tujuan. Besarannya yaitu sebesar 20% untuk perjalanan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan serta discount 10% untuk perjalanan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu,” ujar Luqman Arif, Humas PT KAI Daop 9 Jember, seperti dilansir Kbr.

Di samping itu Daop 9 Jember juga mengantisipasi tingginya minat masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan menambahkan 1 rangkaian kereta kelas ekonomi berkapasitas 100 tempat duduk untuk KA Mutiara Timur. “Kami menambah satu kereta kelas ekonomi dengan kapasitas seratus tempat duduk pada rangkaian Kereta Api Mutiara Timur untuk ada perjalanan tanggal 11 sampai 14 Agustus 2017,” tutur Luqman.

“Ini tidak lepas dari tingginya minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api apalagi selama JFC berlangsung,” sambung Luqman. Menurut PT KAI Daop 9 Jember, selama beberapa hari belakangan terjadi kenaikan jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Jember sebanyak 20% dibandingkan hari biasa. Pihak Daop 9 Jember memprediksi jika lonjakan penumpang tersebut akan berlangsung sampai gelaran JFC rampung.

Lebih lanjut Luqman mengungkapkan bahwa tiap harinya akan ada 7 perjalanan kereta api dari Jember menuju berbagai destinasi, antara lain KA Ranggajati dari Jember-Surabaya-Cirebon, KA Logawa relasi Jember-Surabaya-Purwokerto, KA Probowangi relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya, KA Sri Tanjung relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya-Yogyakarta, dan KA TawangAlun relasi Banyuwangi-Jember-Malang.

“Sementara untuk kelas bisnis dan eksekutif ada KA Mutiara Timur Siang dan Mutiara Timur Malam relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya,” tandasnya.

Jember Fashion Carnaval merupakan karnaval fesyen tahunan yang menggunakan jalan raya sebagai catwalk sejauh 3,6 km. Dengan tema Victory, JFC menampilkan inovasi mengubah barang bekas menjadi kostum berkelas dan bertaraf internasional.