KAI Travel Fair Usai, Promo Tiket Kereta Masih Berlanjut

Agus Komarudin -wartakota.tribunnews.com

JAKARTA - Gelaran KAI Travel Fair 2017 yang menawarkan dengan hingga 72 persen memang sudah berakhir pada hari Minggu (30/7) kemarin. Namun, bagi masyarakat yang masih ingin memperoleh tiket kelas eksekutif dengan , ternyata masih bisa mendapatkannya melalui dan channel yang menjadi mitra PT Indonesia (PT KAI).

Vice President Public Relations PT KAI, Agus Komarudin, memaparkan bahwa perusahaan memang telah memutuskan untuk memperpanjang masa promo tiket kereta yang sebelumnya ditawarkan dalam ajang KAI Travel Fair 2017. Hal tersebut lantaran dari 624 ribu tiket yang tersedia, selama perhelatan pameran berlangsung baru terjual sekitar 25 persen.

“Promo harga tiket kereta tersebut akan berlanjut selama kuota masih tersedia sampai dengan bulan Oktober 2017 mendatang,” papar Agus. “Namun, berlanjutnya promo ini hanya untuk pembelian tiket kereta via internet reservation, melalui KAI Access dan channel-channel yang bekerja sama dengan PT KAI, seperti KA Wisata, Traveloka, Tiket.com, Alfamart, Indomaret, Pegipegi, dan lain-lain.”

Dalam gelaran kemarin, Agus menyatakan bahwa tiket promo yang dijual pada hari terakhir masih tersisa sebanyak 75 persen. Hingga hari Minggu pukul 19.38 WIB, total kuota tiket kereta api yang terjual di ajang KAI Travel Fair 2017 pada hari kedua sebanyak 25 persen. “Tiket yang terjual baru mencapai 25 persen bukan lantaran masyarakat kesulitan mengakses, melainkan kebanyakan calon penumpang mencari tiket kereta untuk tanggal favorit dan hari libur,” sambung Agus.

“Aksesnya sebenarnya gampang sekali, cuma pada umumnya para pengunjung ini mencari tanggal favorit atau weekend (ketika berburu tiket kereta api),” imbuh Agus. “Selain itu, jumlah tiket promonya juga banyak sekali.”

Seperti diketahui, dalam gelaran KAI Travel Fair 2017, PT KAI menyediakan total 642 ribu tiket kereta api kelas eksekutif untuk perjalanan dari tanggal 7 Agustus 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017 dengan berbagai rute. KAI Travel Fair 2017 ini merupakan ajang yang baru pertama kali diselenggarakan perusahaan dan tergolong sukses jika melihat animo masyarakat yang cukup tinggi.