KPK & KAI Kampanye Anti Korupsi Lewat Konser Ngamen di Stasiun Cirebon

KPK & KAI Kampanye Anti Korupsi Lewat Konser Ngamen di Stasiun Cirebon

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggandeng (KAI) untuk mengadakan Konser Ngamen Anti Korupsi di halaman parkir Cirebon pada Minggu (13/8) pukul 18.30 WIB malam. Acara tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan anti korupsi lewat musik pada seluruh dan masyarakat luas.

Acara menarik tersebut kabarnya akan dihadiri Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Direksi . Salah satu band yang akan menjadi pengisi acara adalah band legendaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). OM PMR rencananya bakal memeriahkan acara dengan membawakan lagu-lagu bertema sosial yang penuh dengan pesan moral dan anti-korupsi.

“Acara itu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan gerakan antikorupsi sekaligus mensosialisasikan bahaya korupsi. Lokasi stasiun dipilih karena pembangunan peradaban berada di kereta. Pemilihan lokasi mengamen di stasiun juga memiliki filosofi tersendiri karena di dalam kereta api ada penumpang yang berasal dari berbagai latar belakang,” jelas Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, seperti dilansir Republika.

Di samping itu, pembangunan transportasi sekaligus menjadi simbol perhatian pemerintah terhadap masyarakat kecil. “KPK concern di dalamnya. Selain itu, acara ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan gerakan antikorupsi sekaligus menyosialisasikan bahaya korupsi,” ungkap Krisbiyantoro.

Penyampaian kampanye anti-korupsi melalui musik menurut Kris juga merupakan salah satu media paling menyenangkan dan dapat membawa siapa saja untuk mengingat pesan anti-korupsi yang disampaikan. “PT KAI siap ikut serta dalam mensosialisasikan pesan anti korupsi kepada masyarakat khususnya kepada para penumpang KA,” tutur Kris.

Selain itu, pihak KAI selama ini juga mengaku kerap melakukan sosialisasi antikorupsi pada masyarakat, terutama penumpang KA. “Tidak hanya di eksternal, dalam internal PT KAI juga konsisten dalam penanganan dan pencegahan korupsi. PT KAI akan selalu menjunjung tinggi nilai integritas untuk terwujudnya good corporate governance dan pencegahan korupsi di lingkungan PT KAI,” ucapnya.

Tak hanya konser Ngamen Antikorupsi, acara tersebut nantinya juga dilanjutkan dengan kegiatan diskusi permasalahan aset tanah dan bangunan di lingkungan PT KAI yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Agustus 2017 besok.