KRL 1517-1518 Anjlok, Jalur Manggarai – Tanah Abang Terhambat

krl-1517-1518-anjlok

Jakarta – Peristiwa Anjloknya kembali terulang, yang kini menimpa KA 1517-1518 relasi di Km 15+4 antara rel Manggarai – Sudirman. Peristiwa ini terjadi pada Rabu pagi (18/5), sekitar pukul 06.25 WIB.Hal ini diumumkan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) melalui akun Twitter resminya.

Akibat peristiwa ini, jalur Commuter Line lintas Manggarai-Tanah Abang menjadi terhambat. Pasalnya, PT CJ hanya membuka satu jalur untuk dilintasi oleh kereta.

Ditemui secara langsung oleh awak media, Kepala Humas PT KJC Eva Chairunnisa menyatakan belum mengetahui secara pasti penyebab dari Anjloknya KRL tersebut.

“Saat ini KRL sedang dalam proses evakuasi. Tapi, lintas Manggarai-Tanah Abang hanya digunakan satu jalur saja secara bergantian. Dan karena dibutuhkan waktu yang lebih panjang, terjadi antrian krl di lintas tersebut,” terang Eva.

Dalam kesempatan yang sama, Eva turut memyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan akibat gangguan perjalanan KRL lintas Manggarai – Tanah Abang. Eva juga menginformasikan bahwa para calon penumpang KRL yang telah melakukan transaksi tiket namun tidak dapat menunggu dan berniat menggunakan moda transportasi lain diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket atau clear card untuk KMT pada loket yang tersedia.

“Pengguna jasa yang tetap akan menggunakan jasa KRL kami imbau agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan,” pungkasnya