Mulai Beroperasi Besok, Ini Jadwal & Tarif Tiket KRL Cikarang-Jakarta Kota

Muhammad Nurul Fadhila, Direktur Utama PT KCJ - citizen6.liputan6.com

Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan bahwa () Jakarta Kota-Cikarang akan segera beroperasi pada Minggu, 8 Oktober 2017 besok. Nantinya KRL Jakarta-Cikarang akan melayani 32 atau 16 Pergi-Pulang (PP).

“Kereta Commuter Indonesia semakin memperluas wilayah pelayanannya. Dari persiapan yang telah dilakukan bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan sejumlah uji coba, kami telah siap sepenuhnya untuk melayani para pengguna KRL sampai ke Cikarang,” kata Direktur Utama PT KCI, MN Fadhila, Jumat (6/10), seperti dilansir Sindonews.

Untuk menunjang operasional KRL hingga Cikarang, pemerintah telah membangun 2 baru yang terletak di wilayah Bekasi Timur dan Cibitung. Di sisi lain, Cikarang sedang dalam tahap revitalisasi, dan Tambun akan menyusul setelahnya. PT KCI juga sedang mempersiapkan infrastruktur e-ticketing dan kelengkapan di keempat stasiun tersebut. “Berbagai pemeriksaan dan uji coba kesiapan sarana prasarana perkeretaapian telah dilakukan bersama PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dan DJKA,” beber Fadhila.

Untuk jadwal operasional, KRL pertama dari Cikarang ke Jakarta kota akan diberangkatkan pada pukul 04.45 WIB. Sedangkan kereta terakhir dari Cikarang akan berangkat pada jam 19.32 WIB menuju Jakarta Kota, dan untuk tujuan Bekasi baru berangkat pada pukul 20.52 WIB. Keberangkatan dari Bekasi menuju Jakarta Kota baru tersedia pukul 22.15 WIB.

Sebaliknya, KRL dari Stasiun Jakarta Kota KRL dijadwalkan melaju ke Cikarang jam 05.41 WIB. Sedangkan kereta terakhir dari Jakarta Kota ke Cikarang berangkat jam 17.46 WIB, dan keberangkatan dari Bekasi ke Cikarang jam 18.43 WIB. KRL Cikarang-Jakarta Kota yang memiliki jarak sejauh 43,97 km akan mematok sebesar Rp 5.000 per orang dengan waktu tempuh sekitar 90 menit. Sedangkan rute Cikarang-Bekasi dengan jarak 16 km hanya membutuhkan waktu perjalanan 20 menit.

PT KCI juga sedang mempersiapkan petugas untuk melayani para penumpang di stasiun seperti passenger service, announcer, petugas loket, pengamanan, hingga kebersihan. Demi kemudahan transaksi tiket, KCI mengimbau para calon penumpang untuk memakai tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT). “Selama saldo minimum tercukupi maka penumpang dapat langsung menuju gate tanpa perlu antri di loket stasiun. Tiket Kartu Multi Trip (KMT) dapat diperoleh dengan mudah dan tersedia di seluruh loket stasiun KRL,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *