Pasca Demo, Stasiun Gambir Kembali Beroperasi Seperti Biasa

Pasca Demo Stasiun Gambir Normal

Jakarta – Sebelumnya, PT Indonesia (KAI) mengantisipasi pada 4 November 2016 lalu dengan mengalihkan keberangkatan seluruh jarak jauh dari ke Stasiun Jatinegara. Namun kini memastikan jika hari ini layanan KA jarak jauh telah seperti biasa dan aktivitas di sudah berjalan normal.

Senior Manajer Humas Jakarta, Sapto Hartoyo menjelaskan jika imbauan untuk menggunakan Stasiun Jatinegara hanya berlaku pada Jumat lalu. Tetapi usai aksi demonstrasi selesai, seluruh layanan KAI berjalan normal seperti biasanya.

“Hari ini sudah normal, itu kan hanya sehari kemarin karena ada itu (aksi demo). Setelah itu tidak diberlakukan lagi,” kata Sapto di Jakarta, Sabtu (5/11).

Selain itu Sapto mengungkapkan bahwa tak ada perjalanan jarak jauh yang terganggu, baik sebelum maupun setelah demo. Pasalnya, pihak KAI sudah mempersiapkan berbagai antisipasi untuk meminimalisir terganggunya layanan api selama aksi unjuk rasa berlangsung. “ juga tidak ada gangguan, dipastikan aman,” lanjutnya.

Hingga kini menurut Sapto tak ada kenaikan penumpang yang terlalu drastis. Akan tetapi menurutnya pada akhir pekan akan terjadi lonjakan penumpang meskipun dalam taraf yang wajar. “Kalau weekend, mulai dari Jumat, kemudian Sabtu-Minggu itu sampai 10 ribu penumpang yang keluar-masuk (dari dan menuju Jakarta). Normalnya seperti itu,” pungkas Sapto.