Pembangunan Rampung, Stasiun Tebet Kini Dilengkapi 3 Hall Baru

Eva Chairunnisa, Vice President Manager Komunikasi PT KCJ

Palmerah – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membangun area baru yang menghubungkan Tebet dengan moda yang lain.  Pembangunan tiga area hall baru di Stasiun Tebet dapat mengakomodir pintu keluar melalui arah Kampung Melayu, Jalan Casablanca, dan Tebet Timur Raya.

Dua hall baru yang dibangun, yaitu arah Kampung Melayu dan Casablanca langsung mengarahkan penumpang ke feeder Transjakarta dan moda transportasi lainnya. “Dengan beroperasi tiga hall baru tersebut maka saat ini masyarakat pengguna jasa KRL khususnya yang beraktivitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70.000 orang per hari akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun yang langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda,” ujar Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI), Eva Chairunisa, seperti dilansir Tribunnews.

Berdasarkan koordinasi antara PT KCI, BPTJ, dan Pemda, penataan ulang Stasiun Tebet adalah penerapan konsep penataan kawasan dengan mengedepankan integrasi antarmoda. Adanya area hall keluar masuk penumpang akan menambah seperti gate dan perangkat loket untuk memudahkan alur keluar masuk.

“Sebelumnya Stasiun Tebet hanya memiliki satu area untuk keluar masuk Stasiun dengan fasilitas transaksi 12 gate dan tiga loket. Dengan pembangunan tiga area baru untuk keluar masuk penumpang tersebut secara total saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, 4 loket dan 9 unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine,” beber Eva.

Mulai pertengahan tahun 2017 lalu, PT KCI juga membangun terowongan bawah tanah di Stasiun Tebet yang diharapkan bisa menambah kenyamanan dan keamanan penumpang yang akan menyeberangi rel saat melakukan perpindahan peron. Penataan ulang ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang meningkat cukup tinggi di Stasiun Tebet hingga mencapai 50% dibanding tahun 2016 lalu.

“Setelah implementasi yang dilakukan di Stasiun Tebet, PT KCI akan terus menyiapkan sejumlah stasiun lainnya untuk mendukung integrasi antarmoda. Untuk kenyamanan bersama, PT KCI menghimbau kepada pengguna jasa agar dapat mengikuti ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan,” tandas Eva.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *