PT KAI Hadirkan Aksi Manusia Patung Pahlawan di Stasiun Gambir

Suprapto, Humas PT KAI Daop 1 - www.arah.com

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Jumat (10/11) kemarin, PT Indonesia (KAI) Daop I Jakarta menghadirkan manusia patung pahlawan yang biasa beraksi di kawasan Kota Tua ke . Aksi ketiga manusia patuh pahlawan tersebut sengaja dihadirkan untuk menghibur para di .

“Diharapkan dengan kehadiran mereka dan nuansa perjuangan angkatan 45, bisa menjadi sarana komunikasi interaktif dalam menyosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan kepada para penumpang KA di Stasiun Gambir,” ungkap Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta, Jumat (10/11), seperti dilansir Kontan.

Aksi dari 3 manusia patung pahlawan tersebut pun turut diikuti para PT KAI yang beroperasi di Stasiun Gambir dengan mengenakan kostum mirip pejuang tahun 1945. Para KAI tersebut juga membagikan 1.000 pin bendera merah putih dan 1.000 balon berwarna merah putih secara gratis pada para penumpang yang ada di Stasiun Gambir. Tak ketinggalan, ada pula acara mengheningkan cipta yang dilakukan di stasiun dan di dalam kereta api.

“Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta mencoba untuk menampilkan sisi peringatan Hari Pahlawan ini semenarik mungkin, sehingga penyampaian akan arti kepahlawanan bisa dimengerti dan dipahami secara mudah kepada generasi muda bangsa ini,” kata Suprapto.

Di samping itu, pada Jumat (10/11) kemarin pihak perseroan juga memberikan gratis naik kereta api untuk seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). gratis ini berlaku untuk kereta api jarak jauh dan menengah bersubsidi pelayanan publik (public service obligation/PSO) serta komersial. Setidaknya terdapat 192 perjalanan kereta baik bersubsidi PSO dan komersial yang bisa digunakan secara gratis pada 10 November 2017 oleh seluruh anggota LVRI.

Selain untuk kereta api keberangkatan 10 November 2017, PT KAI juga tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI, yakni 50% pada hari Selasa-Kamis kecuali hari besar atau libur nasional lain dan hari-hari ramai yang ditetapkan KAI. Untuk keberangkatan Jumat-Senin dan hari besar atau hari libur nasional lain serta hari-hari ramai yang ditetapkan KAI juga diberlakukan tarif reduksi 30%.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *