PT KAI Luncurkan ‘KAI Access’, Dengan Aplikasi Pemesanan Makanan

reservasi-keretaapi

Perkembangan digital yang kian pesat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh (KAI) untuk memanjakan para . Kini, pengguna jasa angkutan bebas macet itu bisa memesan makanan dan minuman melalui KAI Access.

Aplikasi KA Access sendiri diluncurkan pertama kali pada Jumat (25/11), akhir pekan lalu. Melalui aplikasi ini, penumpang kereta api kini dapat menikmati layanan “Meals Pre-Order” yang memungkinkan mereka memesan makanan dan minuman jauh-jauh hari sebelum melakukan . Pemesanan makanan dapat dilakukan minimal dua hari sebelum .

“Aplikasi KAI Access ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan KAI dan selanjutnya akan dikembangkan dengan layanan lain,” ujar Direktur Utama PT KAI, Eddy Sukmoro. “Tujuannya, agar penumpang lebih mudah dalam mendapatkan produk KAI dan layanan terkait kebutuhan mereka.”

Cara melakukan order makanan dan minuman ini juga cukup mudah. Setelah pemesanan berhasil dilakukan, pada layar akan muncul link “Meals Pre-Order” yang ketika di-klik akan muncul daftar pilihan menu makanan, minuman, dan snack. Setelah memilih menu yang akan dipesan, akan muncul total harga pesanan yang dapat dibayarkan melalui ATM ke rekening Reska Multi Usaha yang tercantum pada email atau notifikasi SMS pemesanan.

Pembayaran dapat dilakukan maksimal tiga jam setelah notifikasi konfirmasi pembelian diterima pelanggan. Ke depannya, PT KAI berencana lebih mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran, yaitu melalui kartu kredit.

Bagi penumpang yang telah membeli tiket KA di channel eksternal lainnya, namun ingin juga melakukan pre-order meals, dapat mengakses website https://tiket.kereta-api.co.id/ dan meng-klik banner “Meals Pre-Order” atau  melalui aplikasi KAI Access. Sayangnya, untuk sementara ini, layanan “Meals Pre-Order” ini hanya dapat dinikmati pada kereta api yang melintasi Pulau Jawa.