PT KAI Tambah Fasilitas WiFi & CCTV di KA Kertalaya

ka-kertalaya

Palembang – PT Indonesia (KAI) berupaya meningkatkan untuk para pengguna jasa . Belum lama ini KA Kertalaya yang melayani relasi Kertapati-Indralaya telah dilengkapi dengan CCTV dan WiFi untuk memberi kenyamanan dan rasa aman pada para penumpang.

KA Kertalaya sendiri merupakan KA Perintis dengan satu trainset Railbus yang menjadi alternatif untuk yang hendak menuju Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya atau masyarakat umum yang ingin bepergian ke Indralaya – Ogan Ilir.

Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menuturkan jika KA Kertalaya kembali beroperasi sejak akhir bulan November 2014 usai beberapa bulan terhenti karena adanya gangguan. Dengan ditambahkannya CCTV dan WiFi diharapkan akan semakin menambah minat masyarakat untuk memilih memakai transportasi dengan KA Kertalaya. “Kita tambah fasilitas dengan menambahkan WiFi sehingga warga enak mengakses internet,” kata Aida, Rabu (23/11).

KA Kertalaya beroperasi tiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Kertapati pukul 07.30 WIB dan sampai di Indralaya jam 08.05 WIB. Sedangkan Indralaya-Kertapati berangkat pukul 14.15 WIB dan tiba pukul 14.45 WIB. “Saat ini sudah mulai banyak yang menumpang KA Kertalaya meski masih banyak yang menggunakan kendaraan umum maupun pribadi,” paparnya.

Tarif tiket KA Kertalaya sendiri dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni hanya Rp 3.000/orang. Untuk mahasiswa Unsri yang hendak ke kampus akan dijemput oleh bus mahasiswa di Stasiun Indralaya yang siap mengantar ke Kampus Unsri Indralaya.