PT KAI Tambah Perjalanan KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta

PT KAI Tambah Perjalanan KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta

Bandung – PT Indonesia () DAOP 2 Bandung berencana menambah jumlah kereta Bandung-Jakarta seiring dengan meningkatnya tingkat okupansi menggunakan tersebut. Nantinya, perusahaan akan menambah dua perjalanan menjadi sembilan kali keberangkatan dari Bandung yang bakal dimulai pada hari Selasa (8/8) esok.

Saat ini, perjalanan KA Argo Parahyangan untuk rute tersebut dilayani tujuh keberangkatan, dengan keberangkatan paling awal pukul 05.00 WIB serta paling malam pukul 19.40 WIB, menggunakan kereta bisnis dan eksekutif. Sementara, untuk KA tambahan, nantinya akan menggunakan KA premium produksi .

“Tingkat keterisian (okupansi) KA Argo Parahyangan rata-rata per harinya di atas 70 sampai 80 persen, bahkan sering habis ketika akhir pekan,” jelas Manager Humas PT KAI DAOP 2 Bandung, Joni Martinus. “Karena itu, kami akan menambah tiga perjalanan KA Argo Parahyangan dari Bandung dan dua perjalanan tambahan dari Jakarta.”

Untuk perjalanan tambahan, Joni menambahkan bahwa nanti perusahaan akan menambah perjalanan kereta berangkat dari Stasiun Bandung pada pukul 04.00 WIB dan pukul 14.05 WIB. Sementara, satu lagi perjalanan tambahan akan dioperasikan mulai Senin (14/8) pekan depan pada pukul 07.35 WIB. “Sementara, dari Stasiun Gambir, mulai hari Senin (7/8) ini ada satu tambahan dengan keberangkatan pukul 18.00 WIB dan mulai besok kereta tambahan berangkat pukul 07.45 WIB,” sambung Joni.

“Kereta-kereta tambahan tersebut akan menggunakan rangkaian kereta premium produksi PT INKA. Kereta ini termasuk kelas ekonomi namun setara kelas eksekutif dengan tempat duduk yang bisa diatur dan kapasitas hanya seat di setiap kereta,” papar Joni. “Selain ada dua kereta khusus untuk penumpang difabel, fasilitas lainnya termasuk layar televisi untuk menambah kenyamanan penumpang.”

perjalanan kereta tambahan Bandung-Jakarta ini sudah bisa dilayani di website resmi PT KAI dan berbagai situs penjualan atau gerai-gerai minimarket yang telah bekerja sama dengan perusahaan. Joni berharap penambahan kereta ini bisa semakin mempermudah arus pergerakan masyarakat, khususnya yang berasal dari Jakarta dan Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *