Pemesanan Tiket Kereta Api, Hotel, dan Pesawat Online

Melalui fitur booking ini, Anda dapat memesan baik kereta , pesawat, maupun reservasi seluruh Indonesia dari rumah. Untuk tiket Kereta maupun pesawat terbang, Anda dapat memesan tiket untuk sekali jalan atau sekalian pulang-pergi. Di laman ini Anda akan menemukan keberangkatan dari -stasiun di Pulau .

Anda akan menemukan masing-masing tombol yang membawa Anda pada booking kereta api, pesawat, maupun reservasi Hotel. Untuk Tiket kereta Api, Anda bisa memilih apakah tiket yang akan dipesan  untuk sekali jalan, ataukah untuk pulang pergi.  Lalu di bagian bawahnya terdapat kolom berisi posisi awal keberangkatan kereta dan akhir keberangkatan kereta . Jika Anda terbalik memasukkan keberangkatan kereta, maka Anda dapat menekan tombol switch berwarna biru yang berada di sisi kanan berbentuk setengah panah turun naik, maka posisi di kolom “dari” akan berpindah pada kolom “ke”, dan begitu juga sebaliknya.

Penentuan hari keberangkatan kereta berada di bagian selanjutnya, yaitu di kolom “Pergi”. Ketika Anda tekan kolom ini maka secara otomatis akan muncul kalender, sehingga Anda dapat dengan mudah memilih tanggal keberangkatan kereta sesuai yang Anda inginkan.  Di kolom terakhir Anda diharuskan untuk memasukkan penumpang, baik dewasa dan bayi yang sudah dipisahkan menjadi kolom masing-masing. Selanjutnya Anda hanya tinggal klik tombol “Cari Kereta Api” berwarna oranye.

Untuk kolom tiket pesawat, relatif sama dengan cara mengisi di kolom kereta api. Hal yang mebedakan adalah pada pesawat penumpang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu dewasa, anak, dan bayi. Penumpang dikategorikan sebagai bayi ketika berusia di bawah 2 tahun, Anak antara usia 2 hingga 12 tahun, dan selanjutnya dikategorikan sebagai dewasa.

Untuk Reservasi Hotel, Anda dapat memulainya dengan mengisikan nama hotel atau nama kota yang Anda inginkan di kolom “Cari Hotel Murah & ?” . Selanjutnya Anda dapat mengisikan tanggal masuk hotel di kolom “Check In”  dan mengisikan Hari terakhir di kolom “Check Out”. Misalnya, Jika Anda masuk pada tanggal 20 Januari 2018 dan hanya berencana menginap sehari, maka Anda dapat memilih tanggal 2015-01-20 pada kolom  “Check In”  dan mengisikan tanggal keesokan harinya yaitu 2018-01-21 pada kolom “Check Out”. Anda juga dapat menentukan berapa jumlah kamar yang dipesan, berapa jumlah orang dewasa dan Anak-anak yang akan menempatinya.

Sangat Mudah Bukan? Silakan mencoba.