Harga Tiket Promo KA Krakatau Ekspress Rp100ribu

Madiun – Ekspress jurusan Madiun – Merak tawarkan tiket sebesar RP 100ribu. ekspress ini resmi akan diresmikan pada 24 Juli mendatang. Adanya penawaran tiket promo ini disampaikan oleh juru bicara PT KAI Daops VII Madiun Sugianto pada Senin, 22 Juli 2013.

Sebelum diberikan promo, tiket normal untuk naik kereta ini adalah sebesar Rp180ribu untuk Madiun – Merak. Sedangkan untuk Madiun – Jakarta Rp 150ribu. Untuk masayarakt yang berminat untuk mendapatkan tiket promo ini silahkan pergi ke tempat reservasi tiket.

Ekspress ini merupakan KA ekonomi AC. KA ini memiliki rangkaian sebanyak 8 gerbong. Setiap gerbong memiliki kapasitas 80 penumpang.

Kereta ini kereta baru jenis K3 AC plus buatan PT Inka,” ungkap Sugianto kepada Tempo.

Peresmian Ekspress ini akan dilakukan oleh Menteri Perhubungan di Stasiun Merak. Sedangkan di Stasiun Madiun akan diresmikan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian.

KA ini akan berangkat dari Madiun pukul 08.40 WIB dan dari Merak pukul 08.45 WIB.

Pada pemberangkat perdana nanti kereta ini baru terisi 50% sedangkan selam arus mudik dan balik telah terjual habis.

“Tanggal 2-8 Agustus dan tanggal 11-16 Agustus sudah terisi penuh,”jelasnya.

Mirza Pratiwi
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan kuliah Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*