Jelang Libur Paskah, Tiket Kereta Api di Beberapa Relasi Habis Terjual

– Mendekati rentetan hari pada 25-27 Maret 2016, dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sebagian telah habis terjual. Beberapa diantaranya adalah KA Matarmaja, KA Gaya Baru Malam, KA Brantas, KA Kertajaya, KA Bengawan, KA Progo, dan KA Tawang Jaya untuk keberangkatan 26-27 Maret.

Berdasar data yang dikumpulkan hingga Selasa siang (22/3), Tiket yang tersisa untuk keberangkatan 24 Maret hanya tinggal KA Argo Jati dan KA Cirebon Ekspres (Jakarta – Cirebon).

“Serta Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung), keberangkatan dari , yang masih tersisa,” ujar  Senior Manager Humas (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta Bambang S. Prayitno di Jakarta (22/3).

Sedangkan untuk keberangkatan di hari yang sama dari Pasar Senen, tersisa kursi di KA Menoreh (Jakarta-Semarang) dan Tegal Ekspres (Jakarta-Tegal) dengan ketersediaan sekitar 30% dari total tempat duduk.

Keberangkatan 25 Maret, tersisa cukup banyak tempat duduk dari beberapa kereta api. Dari Stasiun Pasar Senen, ada KA Majapahit, KA Gumarang, dan KA Menoreh.

 “Kisaran ketersediaan tempat duduk untuk KA Menoreh bahkan masih 90% dari total kapasitas,” kata Bambang.

Sementara untuk kereta api lainnya yang diberangkatkan dari Daop 1 Jakarta pada 25 Maret 2016, juga masih banyak menyisakan tempat duduk yang belum dipesan, yakni untuk KA Argo Sindoro, Argo Jati, Cirebon Ekspres, Argo Anggrek Malam, Sembrani, Bangunkarta, Purwojaya, Tegal Bahari, dan Argo Parahyangan.