12 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus vs Kereta di Nairobi

– Kecelakaan antar berpenumpang dan sebuah di Kenya mengakibatkan sebanyak 12 orang dan beberapa lainnya mengalami luka. Insiden ini terjadi pada Rabu pagi waktu setempat di persimpangan di ibu kota Kenya, Nairobi.

“Bus melewati garis (pembatas) saat kereta datang dengan kecepatan tinggi,” ujar Benson Kibui, kepala polisi Nairobi, seperti dikutip laman Times of India.

Benson juga menambahkan, “Beberapa orang dibawa ke rumah sakit.”

Kecelakaan antara dua alat publik yang terjadi di Distrik Eastlands, Nairobi ini mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. Ditambah lagi, insiden tersebut terjadi pada jam-jam sibuk, ketika orang-orang memulai aktivitas mereka.

Pihak kepolisian setempat mengatakan, kecelakaan ini terjadi karena jalanan yang padat dan penuh sesak dengan pengguna jalan yang bergegas pergi bekerja. Sehingga tanpa sengaja bus berhenti terlalu dekat dengan pelintasan kereta.

Laporan sementara, hingga saat ini, 12 orang tewas. Sedangkan korban yang mengalami luka masih dalam perawatan di rumah sakit setempat. Selain korban meninggal dan luka-luka, beberapa orang dilaporkan kritis.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur