16 Oktober 2013 Jakarta Monorail akan lakukan Groundbreaking untuk ‘JET’

 

Para pekerja sedang memulai pemasangan prototipe kereta monorel yang diimpor dari Cina untuk dipamerkan di kawasan Monas. (foto:CiputraNews.com)
Para pekerja sedang memulai pemasangan prototipe kereta yang diimpor dari Cina untuk dipamerkan di kawasan Monas. (foto:CiputraNews.com)

– Setelah resmi mengumumkan nama monorel dengan Jakarta Eco Transport Monorail (JET), akan lakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada tanggal 16 Oktober 2013.

Ha ini diungkapkan oleh Direktur Jakarta Monorail, Rosa Bovanantoo saat ditemui di ruang pameran monorail Jakarta di Monas Jakarta pada Minggu, 14 Juli 2013. Bovanantoo mengatakan bahwa groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2013.

Semua pihak kontraktor juga telah mendapatkan semua dokumen tentang proyek monorel ini. Sehinga mereka dapat meriview dokumen mengenai proyek ini.

Dokumen tentang proyek monorel ini harus direview kembali oleh pihak kontraktor karena proyek ini sempat terhenti pada tahun 2008. Hal ini dilakukan karena banyak terjadi perubahan pada kota Jakarta.  Seperti pada daerah Sudirman, dahulu daerah ini belum ada flyover, tetapi sekarang terdapat dua flyover di daerah tesebut. Sehingga terjadi perubahan desain dari rencana terdahulu.

“Saat ini dua kontraktor dari Bangkok TransSystem dan Consorcium Contractor Corporation China (C4) sudah mendownload seluruh dokumen yang kami berikan untuk segera mereview kembali semua proyek monorail ini,”jelas Bovanantoo.

Pereviewan oleh kontraktor dilakukan selama 2 – 3 bulan ke depan. Sehingga pada tanggal 16 Oktober groundbreaking sudah dapat dilakukan.

 

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.