26 Wisatawan Asing Terluka Akibat Kereta Tergelincir

Bangkok – Rabu, 7 Juli 2013 milik perusahaan (SRT) tergelincir di daerah pegunungan Utara . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tetapi terdapat 30 yang mengalami luka – luka. 26 diantaranya adalah wisatawan asing.

tergelincirnya kereta Thailand
deliknews.com

Wisatawan asing yang menjadi korban berasal dari Spanyol, Cile, Jepang, Belgia, China, Amerika Serikat, Selandia Baru, Polandia, Austria dan Prancis.

Menurut Menteri Thailand, Chadchat Suttipunt peristiwa ini terjadi pada pagi hari saat melintasi Provinsi Phrae. Akibat tergelincir, 7 keluar dari rel. Kereta ini berangkat dari Bangkok menuju Chiang Mai. Kereta yang tergelincir ini adalah kereta ekpres Nakhon Ping. Kereta ini sangat populer dikalangan wisatawan asing.

7 gerbong dari kereta tergelincir itu terdiri dari 5 gerbong kelas dua, 1 gerbong kelas 1 dan 1 gerbong makan. Akibat tergelincirnya kereta ini, perjalanan kereta pada Rabu siang terganggu.

Penyebab tergelincirnya kereta ini belum diketahui. Pihak dari penanggung jawab kereta api Thailand, Prapas Jongsanguan pun belum dapat memastikan penyebabnya.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut ,”jelas Chadchat Suttipunt.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.