6 Perjalanan KRL Rute Jakarta Kota-Tanjung Priok Dioperasikan, Jabodetabek dilalui 887 KRL dalam sehari

– Hari ini (21/12), PT KAI Commuter (KCJ) resmi mengoperasikan perjalanan dari (Jakarta Utara) menuju ke (Jakarta Barat).

“Pengoperasian kembali lintas ini dimungkinkan setelah sebelumnya (Persero) bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyiapkan prasarana di lintas tersebut sehingga dapat kembali melayani KRL,” ujar Eva Chairunissa, Manajer Komunikasi PT KCJ, saat dimintai keterangan pagi ini (21/12).

Melalui penuturan Eva, diketahui bawa PT KCJ untuk sementara hanya akan mengaktifkan 6 perjalanan kereta dalam sehari.

“Setiap harinya akan ada 6 perjalanan KRL di lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok. Pada lintas tersebut hanya 3 stasiun yang akan melakukan pelayanan , diantaranya Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Tanjung Priok,” lanjutnya.

Untuk satu stasiun lain yang dilewati, yaitu Stasiun Ancol, Eva menjawab stasiun tersebut belum bisa digunakan karena masih dalam tahap perbaikan dan untuk perpanjangan peron.

KRL Lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok yang akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Kota diantaranya adalah KA 2318 (11.40), KA 2322 (13.05), dan KA 2326 (14.25). Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Tanjung Priok mencakup KA 2319 (12.30), KA 2323 (13.55), serta KA 2331 (16.30).

Beroperasinya keenam perjalanan KRL lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok ini menambah jumlah perjalanan KRL yang dioperasikan oleh PT KCJ menjadi 887 perjalanan di wilayah Jabodetabek setiap harinya.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.