93 Pelajar di India Dicabuli di Dalam Kereta Selama 4 Jam

New Delhi – 93 pelajar di diduga menjadi menjadi korban oleh sekelompok pria. Para pelajar ini diduga dicabuli didalam sebuah yang tengah melaju di wilayah Bihar, India.

Pejabat kepolisian daerah setempat mengungkapkan bahwa para pelajar ini masuk dalam rombongan dan naik bersama dengan guru mereka pada Minggu, 24 November 2013. Para pelajar ini hendak pergi ke kampung halaman mereka di Jharkhand. Mereka sehabis mengikuti seminar selama dua hari di Patna.

Berita tersebut diberitakan pada kantor berita Xinhua dan dilansir pada New Straits Times pada Senin, 25 November 2013.

Para pelaku pencabulan ini merupakan pria tidak dikenal dan memaksa duduk di tempat duduk rombongan pelajar tersebut. Para pelaku ini melakukan perbuatan cabul tersebut selama 4 jam .

Pada saat kejadian tersebut terjadi tidak diketahui keberadaan sang guru dan berapa guru yang mendampingi mereka.

Atas kejadian ini, kepolisisan setempat melakukan perburuan besar-besaran terhadap pelaku. Namun pihak kepolisian tidak menyebutkan secara pasti jumlah pelakunya.

Kejadian ini memicu banyak kritikan keras dari publik maupun aktivis wanita setempat.  Mereka semua menyebutkan bahwa kaum wanita sudah tidak aman lagi berada di tempat umum bahkan dalam rombongan besar sekalipun.

Pada tahun 2012 lalu, India juga diguncang kasus pemerkosaan brutal terhadapat seorang mahasiswi yang berusia 23 tahun. Wanita tersebut meninggal dunia akibat luka parah yang dideritanya setelah dirawat selama seminggu. Kasus ini juga memicu protes besar-besaran dan memaksa mengkaji ulang soal hukuman berat bagi pelaku kejahatan seks di India.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.