Promo Tiket KA Galunggung & KA Pangandaran Diperpanjang Lagi!

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - www.cnnindonesia.com
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI - www.cnnindonesia.com

Bandung – PT Indonesia (KAI) kembali memperpanjang KA Galunggung Kiaracondong-Tasikmalaya pergi pulang (PP) dan KA Pangandaran relasi Gambir-Bandung-Banjar PP. Masa promo gratis seharga Rp 0 untuk KA Galunggung yang tadinya berakhir 25 Februari 2019 akan diperpanjang sampai 28 Februari 2019, sedangkan promo Rp 1 untuk KA Pangandaran yang sebelumnya hanya sampai 28 Februari 2019 diperpanjang hingga tanggal 31 Maret 2019.

Menurut Manager Humas DAOP 2 Bandung, Joni Martinus, sejak pertama kali diluncurkan, KA Galunggung dan KA Pangandaran menjadi salah satu moda andalan masyarakat. Hingga 24 Februari 2019, rata-rata okupansi atau tingkat keterisian KA Galunggung per hari mencapai 89% dari kapasitas tempat duduk yang disediakan, baik untuk rute Kiaracondong-Tasikmalaya atau sebaliknya.

Sedangkan okupansi KA Pangandaran relasi Gambir-Bandung-Banjar PP rata-rata mencapai 146%. “Perpanjangan promo Kereta Api Galunggung dan Kereta Api Pangandaran merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Kereta Api sekaligus dalam upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda angkutan kereta api,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Lebih lanjut Joni menjelaskan jika pemesanan tiket KA Galunggung hanya dapat dilakukan di loket yang dilewati pada hari-H keberangkatan. Pemesanan tiket harus dilakukan dengan cara mengisi nomor identitas di blangko yang sudah disediakan. “Sama seperti sebelumnya, tiket promo Kereta Api Galunggung ini hanya dapat dibatalkan tetapi tidak bisa diubah jadwalnya,” beber Joni.

Adapun untuk pemesanan tiket KA Pangandaran masih mengacu pada sejumlah hal seperti, rute Gambir-Banjar PP kelas eksekutif dibanderol Rp 150.000 dan kelas ekonomi premium tiketnya Rp 110.000 (setara dengan tarif KA Argo Parahyangan, Bandung-Gambir PP). Pemesanan bisa dilakukan mulai H-30 di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi PT KAI.

Sedangkan untuk rute Bandung-Banjar PP harga kelas eksekutif dan ekonomi premium Rp 1. Pemesanan hanya bisa dilakukan lewat loket stasiun pada hari keberangkatan. Tiap pengantre dibatasi hanya dapat membeli maksimal 4 tiket.