Ada Perbaikan Sistem, Tiket Kereta Keberangkatan Agustus Baru Bisa Dipesan 1 Juli 2019

Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta - pontas.id
Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta - pontas.id

Tulungagung – Bagi pengguna setia mungkin belakangan ini bertanya-tanya, mengapa untuk mulai tanggal 1 Agustus 2019 dan setelahnya masih belum bisa dipesan. Padahal sesuai dengan ketentuan yang baru, PT Indonesia (KAI) dapat melayani pemesanan tiket kereta untuk jadwal keberangkatan sejak 3 bulan sebelumnya atau H-90. Kendala ini rupanya terjadi karena saat ini sedang melakukan perbaikan dan penyesuaian sistem tiket.

Akibat adanya perbaikan tersebut, maka pemesanan tiket KA jarak jauh dan jarak menengah untuk keberangkatan mulai 1 Agustus 2019 dan setelahnya belum bisa dilakukan di seluruh channel pemesanan, termasuk secara online melalui aplikasi KAI Access. Pihak KAI menegaskan bahwa pembelian tiket untuk tanggal keberangkatan Agustus baru dapat dilayani mulai tanggal 1 Juli 2019.

“Pemesanan tiket untuk keberangkatan 1 Agustus 2019 dan seterusnya baru bisa dilayani pada 1 Juli 2019,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, Rabu (12/6) sore, seperti dilansir Antara.

Kemudian penyesuaian selanjutnya terkait proses pembatalan tiket pada tanggal 1-31 Juli 2019 hanya dapat dilakukan secara manual di loket pembatalan. Sedangkan pengambilan bea atas transaksi pembatalan hanya dapat dilakukan secara tunai pada H+30, setelah tanggal pembatalan di yang telah disepakati. “Proses pembatalan tiket pada tanggal 1-31 Juli 2019 hanya bisa dilakukan secara manual di loket pembatalan,” jelas VP Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo.

Sementara itu, proses ubah jadwal tiket (reschedule) dengan tanggal keberangkatan 1 Agustus 2019 dan seterusnya hanya bisa dilakukan di loket stasiun. “Bagi yang berada di wilayah Daop 7 Madiun yang akan melakukan pemesanan, pembatalan tiket maupun yang akan merubah jadwal tiketnya dapat dilakukan di stasiun terdekat,” papar Ixfan.

Sehubungan dengan hal ini, PT KAI menyampaikan permohonan maaf terhadap masyarakat atas ketidaknyamanan dengan adanya perbaikan sistem ticketing. KAI juga berharap perbaikan ini ke depannya akan membuat masyarakat semakin lancar dan mudah dalam memesan tiket kereta. “KAI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya,” tutup Edy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*