Akibat Tawuran Warga, 21 Kereta Mengalami Keterlambatan

Penanganan tawuran Warga Pasar Jagal & Kebon Singkong di Jl. I Gusti Ngurah Rai Jaktim foto: TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA – Lalu lintas kereta api antara Klender dan Cipinang mengalami . Selama empat jam, sebanyak 21 kereta mengalami keterlambatan mulai pukul 00.52 WIB sampai 05.00 WIB. Keterlambatan tersebut dikarenakan adanya penutupan seluruh lintasan KA antara Stasiun Klender dan Stasiun Cipinang akibat antar .

Senior Manager Corporate Communication (KAI) Daerah Operasi I Jakarta, Bambang S. Prayitno mengatakan bahwa penutupan ini dilakukan demi keamanan dan KA.

“Tawuran di wilayah Klender dan Cipinang sering terjadi dan berdampak kepada kelambatan kedatangan kereta api di wilayah Daerah Operasi I Jakarta. Akibatnya kami terpaksa menghentikan perjalanan kereta api untuk keamanan dan keselamatan penumpang,” kata Bambang, Kamis (21/5/2015).

Perjalanan kereta rel listrik () dengan rute Bekasi-Jakarta Kota juga mengalami gangguan. Hal tersebut dinyatakan oleh Manajer Komunikasi Commuter , Eva Chairunisa.

“Pagi ini, sejumlah perjalanan KRL, khususnya pada lintas Bekasi-Jakarta Kota, mengalami keterlambatan karena antrean KA jarak jauh dan KRL yang akan melintas pada jalur Bekasi-Jakarta Kota. Keterlambatan tersebut merupakan dampak dari tawuran warga yang berlangsung di sekitar wilayah Klender-Cipinang,” kata Eva.

Pihak PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan KRL yang terjadi. Hal ini disebabkan karena waktu tempuh yang menjadi lebih lama akibat banyaknya antrean kereta.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.