Feeder LRT Palembang Resmi Beroperasi, Ongkosnya Gratis Sampai Desember 2022

LRT Palembang - tempo.co

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluncurkan Feeder di Kota . Fasilitas tersebut disediakan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang terhindar dari kemacetan, serta guna mengurangi polusi akibat kendaraan pribadi.

“Satu hal yang perlu diketahui, ini pertama di Indonesia, Palembang ini jadi role model massal. Oleh karenanya, saya intensif agar ini digunakan masyarakat jangan sampai tidak berguna.  Karenanya dia (LRT) tidak bisa sendiri, kami buat interconnection atau bahasa teknisnya antarmoda,” ucap Menhub Budi di Palembang, Sabtu (11/6), seperti dilansir Liputan6.

Sarana angkutan umum feeder LRT Palembang akan pada 2 , yakni Asrama Haji–Sematang Borang via Jalan Noerdin Panji dan Perumnas Talang Kelapa-Asrama Haji Talang Buruk via Kolonel H Burlian.

“Jadi ada LRT dari Bandara sampai stadion Jakabaring ada 13 . Di titik-titik itu ada 1 pekerja, ini satu jurusan lintasannya harus dilengkapi dengan lintasan yang tegak lurus, makannya kita buat angkot bahasa Inggrisnya feeder yang merupakan salah satu angkutan yang menyuplai orang-orang menuju ke situ (LRT) ini memberikan koneksi agar orang bisa point to point,” papar Budi Karya.

Nah, untuk ongkos, tarif LRT periode satu bulan Rp25.000 tersebut adalah bagian dari Kemenhub, yaitu Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU). Akan tetapi, masih menggratiskan angkutan umum feeder LRT di Kota Palembang sampai akhir tahun 2022.

Meski demikian, warga Palembang masih harus tapping kartu elektronik walaupun saldo nantinya tidak dipotong. “Bahkan kita itu memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa, kita hanya memungut Rp 25 ribu untuk 1 bulan ini sebulan bisa dipakai berapa kali pun,” terang Budi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menuturkan, penggratisan layanan umum tersebut untuk mendorong masyarakat Palembang memakai layanan LRT Palembang. “(Feeder) ini kan supaya mereka merasakan dulu bagaimana mudahnya, nikmatnya, cepatnya, dan efektifnya naik LRT. Terima kasih Pak Menteri, digratiskan sampai Desember,” pungkas Herman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*