Enggak Cuma Buat Beli Tiket, Aplikasi KAI Access Juga Bisa untuk Daftar GeNose

Dadan Rudiansyah, EVP Corporate Secretary KAI - bisnisnews.id
Dadan Rudiansyah, EVP Corporate Secretary KAI - bisnisnews.id

Jakarta KAI Access besutan (KAI) kini memiliki fitur yang lengkap. Selain memungkinkan pelanggan untuk membeli tiket KA, aplikasi ini juga dilengkapi berbagai fitur tambahan yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan KAI.

“KAI Access memiliki berbagai benefit yang sangat berguna bagi pelanggan setia KAI di antaranya lebih murah, lebih mudah, adanya khusus Premium Member, serta selalu ada inovasi terbaru,” kata Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah di Jakarta, seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Dadan menerangkan, pemesanan tiket KA dengan KAI Access lebih murah dibanding aplikasi lain di mana calon penumpang tak akan dikenai biaya tambahan ketika hendak membeli tiket kereta api. Guna memudahkan pembayaran tiket kereta yang dipesan melalui KAI Access, KAI pun menyediakan berbagai channel pembayaran, mulai dari LinkAja, direct debit, QRIS, dan berbagai metode pembayaran lain. “Dengan beragam alternatif tersebut, calon pelanggan bisa langsung memesan dan membayar tiket tanpa perlu berpindah aplikasi,” ungkap Dadan.

KAI Access sendiri dikembangkan untuk memudahkan penumpang dalam melakukan transaksi. Lewat KAI Access, penumpang yang akan mengubah atau membatalkan tiket tak perlu lagi repot-repot datang ke . Di samping itu, tiket dengan reduksi juga bisa dilakukan via KAI Access usai akun pelanggan terdaftar.

“Yang terbaru, KAI menghadirkan fitur pemesanan layanan pemeriksaan GeNose C19 di KAI Access mulai Maret 2021 lalu. Saat ini fitur tersebut telah tersedia bagi pelanggan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya,” ucap Dadan.

Sebagai informasi, seiring dengan berakhirnya masa , maka masa berlaku hasil tes negatif untuk antigen dan RT PCR sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. “Sedangkan untuk masa berlaku hasil negatif tes GeNose C19 tidak berubah, jadi tetap maksimal 1 x 24 jam dari pengambilan sampel,” jelas Manajer Humas Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Supriyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*