Asyik, Beli Tiket Kereta Api Rombongan Kini Berlaku Tarif Khusus yang Lebih Murah!

Ilustrasi pembelian tiket kereta api - asn.id

– PT Api Indonesia (KAI) mulai memberlakukan khusus bagi calon yang melakukan perjalanan dengan api secara . Harga tiket khusus ini mulai diberlakukan sejak kemarin, Sabtu (1/9) sampai seterusnya.

“Tarif khusus diberlakukan bagi calon penumpang KAI yang bepergian secara rombongan minimal 20 orang,” kata Manager Hubungan Masyarakat Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/9), seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Gatut menjelaskan, ada 3 rute atau jurusan yang menerapkan tarif khusus calon penumpang rombongan (minimal terdiri dari 20 orang), antara lain relasi Surabaya-Yogyakarta, Malang-Semarang, dan Surabaya-Semarang pergi pulang (PP). “Seluruh kereta api mulai kelas , bisnis dan yang melewati tiga rute tersebut kami sediakan tarif khusus bagi calon penumpang rombongan,” ujar Gatut.

Besaran tarif khusus tersebut kabarnya bervariasi, namun rata-rata lebih antara 17-42%, tergantung jenis dan kelas kereta api yang hendak dinaiki. Sebagai contoh, KA Mutiara Selatan kelas bisnis yang melayani rute Surabaya-Yogyakarta akan didiskon sebesar 17% untuk penumpang rombongan. Kemudian KA Harina rute Surabaya-Semarang kelas eksekutif memperoleh potongan harga 42%.

“Syaratnya penumpang rombongan ini sudah melakukan pemesanan kurang dari 30 hari sebelum . Selain itu wajib memberikan uang muka serendah-rendahnya 25% dari total tarif angkutan rombongan dan pencetakan tiket selambat-lambatnya dilakukan 7 hari sebelum jadwal ,” ungkap Gatut.

(KAI) sendiri sengaja memberikan tarif khusus untuk calon penumpang rombongan ini seiring dengan adanya program KAI bertajuk ‘Promo Pergi Rame-Rame’. Dengan adanya Promo Pergi Rame-Rame ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda kereta api untuk bepergian. “Untuk pemesanan tarif khusus bagi penumpang rombongan di wilayah Daop 8 Surabaya bisa dilakukan di Stasiun Gubeng Surabaya dan Stasiun Malang,” pungkas Gatut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*