Asyik Bermain di Rel, Dua Bersaudara Tewas Tertabrak Kereta

– Dua anak laki-laki berusia 12 tahun Jurusan Bandung-Surabaya. Dua bersaudara ini kereta ketika sedang asyik bermail di rel. Kedua korban bernama Raka dan Kiki yang masing-masing merupakan warga Buah Batu dan Tegal Lega yang sedang berlibur di rumah neneknya.

“Keduanya jalan-jalan di rel KA itu, dan saya juga sempat mengatakan. Awas-awas ada , dan KA pun sempat memberikan klakson, keduanya tidak bisa menghindar dan kejadian pun terjadi,” terang Ucu (42) yang merupakan saksi mata, saat ditemui detikcom di lokasi kejadian, Sabtu (29/6/2013).

Menurut Ucu, mereka sempat terseret kereta sejauh 10-20 meter. Kemudian oleh warga sekitar segera dilarikan ke RS Prasetya Bunda di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya agar segera mendapatkan pertolongan medis.

Sayangnya, nyawa dua bersudara ini tidak tertolong meskipun segera dibawa ke rumah sakit. Keduanya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB akibat pendarahan di bagian kepala.

Kapolsek Cisayong, AKP Semiono, mengatakan kedua korban tertabrak KA saat bermain di perlintasan rel. “Dua korban tengah berlibur di rumah neneknya yakni Hj. Mimih (60) warga Kampung Gersik, Jatihurip, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya dan baru datang sejak tadi malam,” kata Semiono saat dihubungi detikcom.

“Kedua korban terseret KA, yang satu ke kiri dan satu lagi ke kanan. Namun, petugas dan warga yang ada disana sempat memberikan pertolongan, hingga keduanya dilarikan ke RS Prasetya Bunda. Hingga kedua korban meninggal,” imbuhnya.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur