Asyik! Kini Ada Fasilitas WiFi Gratis di Stasiun Gambir & Sudirman

Jakarta – PT Indonesia (KAI) berupaya meningkatkan bagi seluruh kereta api. Belum lama ini menyediakan internet nirkabel alis WiFi yang dapat diakses oleh calon penumpang di Gambir dan Sudirman, Jakarta mulai Jumat (23/12) kemarin.

“Karena lebih dari 27 ribu penumpang setiap harinya berada di masing-masing stasiun tersebut, dan dipastikan hampir semua penumpang mengakses jaringan internet,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Jumat (23/12).

WiFi yang disediakan untuk seluruh calon penumpang ini merupakan hasil kerjasama PT KAI Daop 1 Jakarta dengan Loop Viral Media dan membuka peluang bisnis dalam penyediaan media placement baru ‘multiple viral media placement’.

Layanan koneksi internet gratis ini adalah wujud komitmen PT KAI, khususnya Daop 1 Jakarta untuk memberi pelayanan lebih pada para penumpang setia KA. “Agar penumpang lebih nyaman selama menunggu perjalanan kereta api di stasiun. Di mana dengan pelayanan wifi gratis ini para penumpang dapat mengakses internet tanpa takut kehabisan quota. Kecepatannya 1 mbps,” tutur Senior Manager Humas KAI Daop 1, Sapto Hartoyo di Jakarta.

“Kita harap di semua stasiun besar bisa menggunakan wifi gratis. Ini kita bayangkan bisa saingi airport besar,” imbuh Edi Sukmoro.

Tak hanya WiFi gratis, PT KAI Daop 1 Jakarta juga memberi fasilitas berupa ruang tunggu VIP yang lokasinya berada di lantai 1 sebelah barat menghadap ke arah Tugu Monumen Nasional (Monas). Ada pula selfie booth yang disediakan bagi para penumpang yang hendak berfoto-foto di Stasiun Gambir.

“Dengan pelayanan lebih yang diberikan PT KAI Daop 1 Jakarta, diharapkan dapat memanjakan para pengguna jasa kereta api dalam menikmati liburan Natal dan Tahun Baru kali ini,” tandasnya.