Asyik, Promo Tiket Gratis KA Galunggung Diperpanjang

Agus Komarudin, Kepala Humas PT KAI - www.grid.id
Agus Komarudin, Kepala Humas PT KAI - www.grid.id

Kabar gembira bagi yang sering bepergian menggunakan . Pasalnya, PT Indonesia () memperpanjang gratis KA Galunggung relasi Kiaracondong- Tasikmalaya dan sebaliknya. Promo gratis ini berlaku sampai tanggal 25 Februari 2019 mendatang.

“Ada tiket gratis sejak diluncurkan pada tanggal 26 Desember 2018 sampai dengan 25 Januari 2019, kemudian diperpanjang lagi masa gratisnya sampai tanggal 25 Februari 2019,” tutur Kepala Humas PT KAI, Agus Komarudin, dilansir Kompas. “Dengan adanya perpanjangan masa promo tiket gratis ini, diharapkan minat masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya terhadap KA Galunggung meningkat.”

Meski KA Galunggung tidak memungut biaya selama masa promo, namun diharapkan untuk tetap memiliki tiket yang bisa dipesan di loket stasiun. Sebaiknya, tiket harus dimiliki tujuh hari sebelum keberangkatan agar bisa kebagian tempat duduk. “Ketika memesan tiket, calon agar membawa kartu identitas, seperti KTP, SIM, atau paspor,” imbau Agus.

Dalam transaksi pemesanan tiket, calon penumpang bisa memesan empat lembar tiket sekaligus. Namun, yang perlu diperhatikan bahwa tiket yang telah dipesan tidak dapat diubah jadwalnya. “Perpanjangan waktu tiket gratis ini sendiri menyediakan enam unit kereta api dengan kapasitas maksimal 636 kursi,” tambah Agus.

Setelah promo tiket gratis berakhir, atau mulai tanggal 26 Februari 2019,  dan seterusnya, PT KAI menetapkan KA Galunggung sebesar Rp35.000 hingga Rp90.000 untuk jarak jauh (lebih dari 58 km). Sementara, untuk jarak kurang dari 58 km, penumpang akan dikenai biaya sebesar Rp25.000 hingga Rp75.000, tergantung jarak tempuh.

KA Galunggung resmi diluncurkan pada akhir Desember 2018 kemarin, yang awalnya sebagai Natal dan Tahun Baru. Ini adalah kereta api kelas ekonomi yang melayani penumpang dengan relasi Kiaracondong-Tasikmalaya. Dari Kiaracondong, kereta berangkat pada pukul 06.05 WIB, sedangkan rute sebaliknya bertolak pada pukul 10.35 WIB.