Avanza vs KRL di Flyover Jagakarsa

Salah satu korban kecelakaan KRL-Avansa
Salah Satu Korban Avanza vs (foto: detik.com)

– Sebuah Avanza terkoyak akibat dihantam KRL di perlintasan kereta flyover Jagakarsa, Jakarta Selatan.

TMC Polda Metro Jaya menyatakan kecelakaan KRL dan Avanza tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, Rabu (14/8/2013). Mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1423 TQ ini dihantam KRL yang melintas dari Pasar Minggu menuju Bogor.

Avanza silver ini terkoyak di bagian belakang. Bagian atap mobil dan bagian ban belakangnya ringsek.

Menurut pihak PT, Avanza silver tersebut menerobos palang dan menabrak KRL yang sedang melintas.

“Tidak ada KRL yang menabrak, yang ada mobil itu yang menabrak kereta,” jelas Sukendar Mulya, Kahumas PT KAI, kepada detikcom, Rabu (14/8/2013) pukul 17.00 WIB.

Sukendar menambahkan, Avanza tersebut menabrak KRL di perlintasan nomor 20 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Perlintasan ini memang rawan dan kerap kali terjadi kecelakaan di perlintasan nomor 20 ini.

“Padahal sudah ada sirine, sudah ada palang tapi tetap saja banyak yang menerobos,” imbuhnya.

Sukendar juga mengatakan, akibat Avanza yang menerobos tersebut KRL tersebut mengalami kerusakan. Petugas juga berusaha mendatangkan KRL lain untuk menarik KRL malang tersebut.

“Saat ini sedang diupayakan untuk ditarik dan hal ini menyebabkan perjalanan KRL menjadi terhambat,” katanya.

Sementara itu, salah satu korban mengakui mobil Avanza yang ditumpanginya menerobos palang . Mobil tersebut kemudian terseret beberapa meter.

“Kondisi lalu lintas saat itu biasa saja. Tapi begitu melewati palang rel, bunyi sirine kereta. Nggak lama dari situ kereta langsung ngehantam bagian depan mobil,” kata Dani Okta Kurniawan, salah satu korban, saat ditemui di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Dani mengatakan, saat itu mobil berisi 3 orang tim marketing dari Berita Satu dan seorang supir, mereka dari kantor OJK hendak menuju daerah Ranco, Jagakarsa. Rencananya mereka akan melalui flyover Jagakarsa, namun karena sudah terlanjur kelewatan, rombongan tim ini akhirnya lewat daerah Lenteng Agung dan melintasi rel kereta tersebut.

Peristiwa kecelakaan ini pun berlangsung cukup cepat. Setelah tertabrak, mobil avanza silver sempat terseret beberapa meter lalu terguling. Dalam keadaan mobil terbalik, keempat pintu mobil terbuka. Kemudian para korban yag masih dalam keadaan sadar langsung mencari pintu keluar masing-masing.

“Pas udah ditabrak, sempat keseret beberapa meter. Setelah itu baru terguling sekali. Pokoknya kejadiannya cepat banget. Posisinya begitu ketabrak kereta pintu pada terbuka. Kita langsung mencari pintu keluar masing-masing. Sampai dibawa ke RS Pasar Rebo masih pada sadar ” jelasnya.

“Sopir kita aja yang ngeyel, mau buru-buru, makanya diterobos aja rel keretanya,” imbuhnya.

Keempat korban mengalami luka berat. Namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini meskipun seorang korban mengalami kondisi cukup parah akibat pecahan kaca.

“Yang parah teman saya yang duduk di belakang. Mereka kena pecahan kaca. Dokternya bilang butuh waktu observasi  6 jam ” ungkap dani.

 

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur