Bakti Sosial, KAI Divre I Sumut Beri Layanan Kesehatan Gratis di Stasiun Labuan Medan

Layanan Kesehatan Gratis di Stasiun Labuan Medan - medan.tribunnews.com
Layanan Kesehatan Gratis di Stasiun Labuan Medan - medan.tribunnews.com

Medan – PT Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara kembali melakukan bakti sosial lewat penyelenggaraan pemeriksaan untuk masyarakat yang ada di sekitar . Bakti sosial tersebut diadakan di Kereta Api Labuan di kawasan Jalan Medan Labuhan, Kelurahan Pekan Labuhan, Kota Medan.

“Acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dihadiri ratusan masyarakat Pekan Labuhan serta siswa-siswi sekolah dasar yang akan mendapatkan kacamata baca gratis. Pelayanan kesehatan yang diberikan masyarakat melalui bakti sosial ini yakni pelayanan kesehatan dokter umum, kesehatan gigi, kebidanan, dan pemeriksaan mata, laboratorium, serta farmasi,” ujar Manager Kesehatan, Agus Widodo, Rabu (28/11), seperti dilansir Analisadaily.

Lebih lanjut Agus memaparkan, bahwa lewat kegiatan bakti sosial kesehatan gratis tersebut, pihak PT KAI Divre I Sumut pun ingin mengenalkan Rail Clinic atau kereta api kesehatan pada masyarakat yang tinggal di sekitar Stasiun Labuan Medan. “Pada acara pemeriksaan kesehatan gratis, juga dilakukan pemberian kacamata baca gratis kepada beberapa siswa dan siswi dari Sekolah Dasar Negeri 060948 Medan Labuhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Bimas Polsek Medan Labuhan, Iptu Sutrisno, mewakili Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto mengucapkan terima kasih pada PT KAI Divre I Sumut yang sudah menggelar acara bakti sosial lewat pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk memeriksakan kesehatannya,” ungkapnya.

Tak hanya layanan pengobatan gratis dalam unit Rail Clinic, PT KAI Divre I Sumut pun memberikan sosialisasi kesehatan dan keselamatan perkeretaapian, untuk menekankan bahwa keselamatan merupakan pilar utama dalam kereta api. Sosialisasi keselamatan tersebut mencakup ketertiban berlalu lintas di perlintasan sebidang jalur kereta api, pelemparan terhadap perjalanan kereta api, dan peran serta masyarakat terhadap keselamatan perkeretaapian.

Menurut Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M. Ilud Siregar, peran serta masyarakat untuk menjaga keselamatan perkeretaapian sangat dibutuhkan. “Dilarang mendirikan bangunan di daerah jalur kereta api, tidak melakukan pelemparan serta tidak menempatkan atau menaruh barang berbahaya di jalur kereta api,” pungkas Ilud.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*