Banjir Mereda, Layanan Kereta Api ke Kashmir Kembali Beroperasi

Banjir bandang merusak jaringan rel KA di Kashmir

Banihal, – Akhirnya dari Srinagar ke Banihal telah kembali beroperasi setelah sebelumnya dihentikan 25 hari. Hari ini kereta kosong akan dikembalikan ke Banihal dari Srinagar untuk inspeksi.

Sebelumnya, api antara Srinagar dan Banihal rusak parah di banyak tempat karena hujan lebat dan baru-baru ini, yang menyebabkan kereta berhenti beroperasi untuk sementara.

Layanan kereta api antara Srinagar dan Banihal dihentikan oleh departemen yang bersangkutan pada tanggal 4 September 2014 saat air mulai naik di berbagai bagian Kashmir. Pada tanggal 7 September 2014, banjir bandang menghanyutkan banyak material di antara rute Pampore dan Quazigund. Di daerah ini, salah satu jembatan kereta api yang terletak di daerah Qazigund rusak sebagian dan material rel sepanjang 65 meter antara Kakpora ke Bijbehara ikut hanyut terbawa banjir.

Karena arus air banjir yang deras , tanah di bawah rel antara Stasiun Kakpora ke Stasiun Awantipora ter-abrasi akibat banjir . Selain itu, rusak di lebih banyak tempat dari Qazigund ke Srinagar, kata petugas Northern Railway.

Upaya Northern Railway untuk pemulihan layanan kereta api antara Srinagar dan Banihal merupakan langkah yang cukup baik, kata Rashid Rasool, seorang pekerja sosial lokal dari Banihal.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.