Bernuansa Klasik, PT KAI Hadirkan Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen

Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen
Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen - Tribunnews.com

JAKARTA – Setelah hadir di Yogyakarta pada tahun 2018 lalu, Loko Cafe persembahan PT Api Indonesia (PT KAI) kini juga resmi beroperasi di Jakarta. Terletak di Pasar Senen, kehadiran Loko Cafe ini bertujuan untuk memanjakan para pengguna api di stasiun yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat tersebut.

“Pemilihan di untuk menunjang , salah satunya sebagai alternatif tempat menunggu bagi para pengguna kereta,” ujar Plt. Direktur Consumer Business PT Reska Multi Usaha, Surjanto Hartanto. “Bahkan, tidak mungkin Loko Cafe Pasar Senen dijadikan sebagai alternatif tempat nongkrong di Jakarta.”

Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen sendiri diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, pada hari Minggu (21/4) kemarin bertepatan dengan Hari Kartini. Cafe ini berlokasi di dekat area parkir kendaraan roda du Stasiun Pasar Senen. Ruangan berukuran sekitar 15 x 5 meter disulap cukup apik dan menawarkan kesan klasik, dengan beberapa interior modern di dalamnya.

“Loko Cafe ini didirikan oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan PT KAI (Persero) yang bergerak dalam berbagai bidang usaha seperti restaurant on train, parkir, catering dan cafe, hingga cleaning service,” kata Edi. “Loko Cafe ini kan yang ke berapa yang sudah dibuka, ada 11, yang tujuannya menjadi pilihan penumpang, bahwa sebelum menunggu kereta, sebelum berangkat atau menunggu saudaranya, ada tempat untuk minum kopi atau sekadar teh.”

Kehadiran Loko Cafe ini sendiri diharapkan dapat memberikan pilihan penumpang untuk menunggu kereta yang akan dinaiki, selain itu nantinya Loko Cafe ini juga akan dilengkapi dengan beberapa seperti W-Fi. Tak hanya itu, untuk memudahkan kereta, Loko Cafe juga akan memberikan mengenai keberangkatan kereta para penumpang, sehingga para penumpang tidak khawatir ketinggalan kereta.

Tak hanya menyajikan makanan ringan, beberapa makan berat pun juga disajikan di Loko Cafe Stasiun Senen, bahkan beberapa kopi maupun yogurt. Di antara menu khas Loko Cafe seperti Sop Buntut, lga Bakar, Nasi Goreng Rawon, Cinnamon Banana Fitters, serta kopi espresso base dan manual brew yang diracik oleh barista-barista andal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*