Berwisata dengan Kereta Api Kurobe Gorge

ngarai Kurobe Gorge
sumber: kompas

Salah satu ngarai terdalam di Jepang yang terletak di Pegunungan Utara Jepang adalah Kurobe Gorge. Kurobe Gorge ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah.

Kurobe Gorge juga dilalui Sungai Kurobe. Kurobe Gorge juga memiliki tebing-tebing yang terjal dan salah satu tebingnya tegak lurus.

Untuk menikmati keindahan dari ngarai Kurobe Gorge ini, wisatawan dapat menggunakan . yang digunakan adalah Kurobe Gorge (Kurobe Gorge Railway). Dengan menggunakan wisatawan bisa menikmati menggunjungi Kurobe Gorge. Perjalan dengan ini menempuh jarak sekitar 20,1 kilometer dengan waktu sekitar 80 menit.

Kereta api ini hanya berjalan dengan kecepatan 16 kilometer per jam. Dengan kecepatan seperti itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang dilewati kereta tersebut untuk menuju ngarai Kurobe Gorge.

Pada awalnya jalur kereta api ini dibuat bukan untuk kepentingan . Jalur ini dibuat untuk keperluan mengangkut material untuk proyek membuat Kurobe Dam milik Perusahan Listrik Kansai. Proyek ini selesai pada tahun1963. Setelah itu jalur kereta ini tidak lagi digunakan. Digunakan hanya untuk alat pekerja pembangkit listrik Kurobe.

kereta api kurobe gorge
Kereta Api Kurobe Gorge air panas di Stasiun keyakidairaPemandian Air Panas Keyakidaira
sumber: kompas

Perjalanan wisata dengan Kereta Api Kurobe Gorge memiliki 3 paket yang bisa dipilih oleh wisatawan. Paket yang ditawarkan berdasarkan yang akan mereka naiki. Untuk standar memiliki fasilitas dengan terbuka dan tempat duduk untuk 4 orang. Untuk kelas 2 dan kelas 1 adalah tertutup dengan kaca yang bisa dibuka.

kereta api wisata ini tidak dibuka sepanjang tahun, tetapi hanya dibuka dari pertengahan April hingga November. Biasanya wisatawan banyak datang menikmati perjalanan wisata ini pada pertengahan Oktober hingga November, saat musim gugur.

Perjalanan wisata dengan kereta ini dimulai dari Kota Unazuki. Stasiun Unazuki adalah stasiun keberangkatan dari Kereta Api Kurobe Gorge ini. Perjalanan wisata ini melewati empat stasiun. Disetiap stasiun wisatawan diperolehkan untuk turun dan menikmati pemandangan yang ada. Setelah itu naik ke dalam kereta lagi dan melanjutkan perjalanan hingga stasiun terakhir.

Perjalanan wisata ini melewati 21 jembatan dan 41 terowogan. Dan berakhir di Stasiun Keyakidaira. Di stasiun terkahir ini wisatawan bisa menikamati kolam air panas.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.