Berwisata dengan Kereta Uap Thomas & Friends di Shizuoka

terkenal di antara wisatawan karena keunikan dan daya tarik wisatanya. Salah satu objek yang sangat diminati adalah . Jepang terkenal dengan lokomotif-lokomotif kuno yang masih dapat beroperasi dengan baik. Kini Negeri Sakura itu memiliki satu lagi objek baru yang dapat menarik minat banyak wisatawan lokal maupun asing, khususnya anak-anak. Oigawa Railway, operator kecil di prefektur Shizuoka di Jepang tengah, mengubah sebuah reguler menjadi mirip tokoh kartun Thomas.

Kereta api Thomas ini beroperasi mulai tanggal 12 Juli 2014 hingga 12 Oktober 2014 lalu. Minat masyarakat terhadap kereta ini sangat besar. Hal itu terbukti dengan ludesnya untuk tiga bulan pada bulan pertama penjualan. Tokoh yang di Jepang dikenal dengan nama “Kikansha Thomas” ini akan mengantar wisatawan melewati kebun-kebun teh sepanjang Shinkayama dan Senju.

Hadirnya kereta api Thomas ini dapat memajukan pariwisata di wilayah Shizuoka. Tentu saja, kehadiran kereta api Thomas ini sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak Jepang. Kereta api Thomas ini menjadi salah satu tujuan wisata untuk menghabiskan liburan musim panas.Sayangnya kereta ini hanya beroperasi selama tiga bulan. Selama tiga bulan tersebut tidak semua orang bisa menaikinya karena tiket kereta telah habis terjual.

Selain di Jepang, replika kereta api Thomas ini juga pernah hadir di berbagai negara lain. Negara-negara dari hingga pernah membuat replika kereta api Thomas dan sangat diminati oleh anak-anak di sana.

Thomas & Friends adalah serial TV anak yang tayang di sejak tahun 1984 di ITV network. Serial ini berdasarkan cerita pada buku The Railway Series yang ditulis oleh Wilbert Awdry dan putranya, Christopher Awdry. Cerita pada buku ini berdasarkan cerita Wilbert untuk menghibur Christopher dalam penyembuhannya dari penyakit campak. Banyak cerita yang berasal dari pengalaman pribadi mereka. Serial ini menceritakan petualangan sekelompok lokomotif dan kendaraan darat yang memiliki wajah dan dapat berbicara seperti manusia yang hidup di pulau fiksi Sodor.

Serial Thomas & Friends kerap memberikan pesan moral di setiap episodenya. Serial ini sangat populer di seluruh belahan dunia. Suvenir-suvenir dengan tema Thomas & Friends pun banyak dicari.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.