Bimbim Slank – Tragedi Bintaro dan Pendidikan Disiplin Indonesia

, drummer , berkomentar mengenai 2. Ia mengatakan kecelakaan yang melibatkan tubrukan antara truk pengangkut BBM dengan kereta di kawasan , Senin (9/12/2013) memiliki hubungan yang erat dengan pola di Indonesia.

“Dari lagunya mas Iwan Fals juga ada kan, itu masalah terbesar orang Indonesia, butuh gebrakan ya buat rakyat kita. Sekarang pakai helm aja susah, ngantri aja susah,” ujar Bimbim pada Tempo saat ditemui di kawasan Senayan, Senin (9/12/2013).

“Kita butuh pemimpin yang bisa ngajak keep dicipline dan keep respect ke orang lain supaya nggak macam-macam,” imbuhnya.

Bimbim mengatakan, hal terpenting yang harus disoroti adalah pendidikan di Indonesia. Bagaimana agar setiap masyarakat bisa memperoleh pendidikan sebagai salah satu solusi terbaik dari banyak permasalahan di Indonesia.

“Gratisin pendidikan, karena lewat pendidikan balik ke manner, intelektual, disiplin, budaya, itu hanya bisa dari pendidkan kalau pendidikan masih mahal, susah, itu akan sulit,” tegas Bimbim.

Bimbim menegaskan, meskipun tidak sedikit negara yang mengusung nilai demokrasi, namun tidak akan ada artinya jika demokrasi diisi oleh kebodohan.

“Demokrasi butuh intelektual, kalau diisi kebodohan akan semena-mena. Kita butuh pemimpin yang bisa fokus pada pendidikan setidaknya untuk dua puh tahun ke depan,” tandasnya.

Pendidikan di Indonesia, selama ini belum banyak berpengaruh terhadap disiplin masyarakat, terutama pengguna jalan raya. ini terlihat dari tingginya tingkat kecelakaan dari tahun ke tahun.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur