Bom di Rel Kereta Tewaskan 5 Orang di Islamabad

– Sebuah meledak di Provinsi Balochistan, Barat-daya, akibat yang diletakkan di . Insiden yang terjadi Senin (21/10/2013) pagi ini, mengakibatkan 5 dan 15 orang cedera, seperti dilansir Geo, sebuah media lokal.

Berdasarkan laporan media setempat, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Saat itu kereta Jaffar Express sedang dalam perjalanan dari Quetta, Ibu Kota Provinsi Blochistan, menuju Rawalpindi, Islamabad.

Masih menurut media lokal, Kereta Jaffar Express terkena ledakan ketika sedang melaju di dekat Nasirabad, Kabupaten di Balochistan Timur. Setelah ledakan terjadi, empat dalam rangkaian kereta Jaffar Express tergelincir.

Xinhua, televisi lokal, sebelumnya memberitakan ledakan tersebut sebagai “serangan roket”. Namun polisi kereta kemudian mengkonfirmasi bahwa penyebab ledakan tersebut adalah bom yang diletakkan di rel kereta. Bom tersebut diketahui diledakkan menggunakan alat kendali jarak jauh.

Polisi dan tim penolong segera dikerahkan ke lokasi kejadian setelah ledakan dilaporkan. Seluruh korban ledakan yang merupakan penumpang kereta telah dibawa ke rumah sakit swasta di Nasirabad.

Sampai saat ini, pihak berwenang terus melakukan penyelidikan mengenai peristiwa pemboman di rel kereta yang menewaskan 5 orang tersebut. Mereka menduga insiden ini dilakukan oleh organisasi atau kelompok dengan tujuan tertentu. Namun sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan bom tersebut. bahkan sebelumnya juga tidak ada sama sekali ancaman bom yang dilaporkan.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur