Bom Kembali Ditemukan di Jalur Kereta Bawah Tanah Mesir

ilustrasi bom

ilustrasi yang ditemukan di jalur kereta

KAIRO – jalur bawah tanah kota Kairo kembali digegerkan dengan penemuan dua buah bom. Penemuan bom di jalur bawah tanah ini terjadi pada Kamis, 19 September 2013.

Bom yang ditemukan tersebut terletak di sekitar 100 meter dari Helmeyet el-Zaytoun lebih tepatnya sebelah timur laut Kairo.

Dari berita yang dimuat oleh Reuters.com, penemuan bom tersebut langsung dapat dijinakkan oleh pihak yang berwajib. Peninjakan tersebut tidak sampai memakan korban.

Meski tidak memakan korban, peristiwa ini sempat membuat kereta api bawah tanah di Kota Kairo terganggu. Gangguan ini terjadi karena beberapa perjalan kereta api harus dihentikan sementara waktu. penghentian ini karena adanya jaringan – jaringan yang harus dihentikan.

Hingga saat ini pelaku peletakan bom di jalur kereta bawah tanah belum diketahui oleh pihak berwajib. Pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan tentang kasus ini.

Pada hari itu pula pihak keamanan juga melakukan penangkapan terhadap pelaku pembakaran kantor polisi yang terjadi saat kerusuhan setelah bergulingnya mantan Presiden , Mohamed Mursi pada bulan Juli lalu. Penangkapan ini berada di daerah distrik, di pinggrian kota Kairo.

Dalam peristiwa penyerbuan penangkapan ini pula dikabarkan ada seorang polisi senior yang menjadi korban. Polisi senior tersbut dikabarkan meninggal.

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.