Buruan, Tiket Kereta untuk Lebaran Sudah Bisa Dipesan!

Para penumpang di stasiun kereta api
Para penumpang di stasiun kereta api - Tribunnews.com

JAKARTA – Kabar gembira bagi Anda yang berencana pulang kampung menggunakan pada tahun ini. Pasalnya, () sudah mulai melakukan penjualan untuk masa angkutan Idul Fitri 2019 pada Senin (25/2) dini hari pukul 00.00 WIB atau sejak H-90 sebelum .

“Untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 5-6 Juni 2019, tiket kereta untuk keberangkatan mulai 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran sudah bisa dibeli mulai Senin, 25 Februari 2019,” jelas Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, dilansir Antara. “Calon penumpang dapat melakukan pembelian tiket keberangkatan di situs resmi kai.id, resmi KAI Access, dan bermitra lainnya.”

Masih menurut sumber yang sama, setiap harinya, PT KAI menyediakan 247.010 tempat duduk untuk kereta api jarak jauh dan kereta api lokal yang pada tahun ini mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 236.210 tempat duduk. Tambahan 5 persen ini dipertimbangkan dengan ketersediaan kereta yang ada. “Kapasitas yang ditambah ini mengait ketersediaan yang ada,” sambung Edi.

Setelah sebulan, seperti biasa, PT KAI akan menjual tiket untuk . Untuk Lebaran 2019, perusahaan telah menyediakan 50 yang dapat dipesan mulai H-60. Penambahan kereta api ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang kereta api pada masa arus dan balik Lebaran 2019.

Jika merujuk pada penjualan, pada hari Senin ini, tiket yang dijual adalah untuk H-10 atau keberangkatan tanggal 26 Mei 2019. Sementara, jika masyarakat ingin berangkat pada H-3 atau tanggal 2 Juni 2019, bisa memesan tiket kereta api pada tanggal 4 Maret 2019 mendatang, sedangkan keesokan harinya adalah pemesan tiket untuk keberangkatan H-2 Lebaran.

Pemesanan tiket kereta api selalu menjadi ajang rebutan bagi masyarakat agar mereka bisa mendapatkan tiket sebelum kehabisan. Tips pertama, Anda harus mengetahui dulu kapan Anda hendak berangkat atau pulang mudik. Rencanakan dari sekarang, kemudian cek tanggal buka penjualan tiket tersebut.

Setelah Anda merencanakannya, Anda boleh mulai membuka ponsel Anda untuk memesan tiket kereta. Lebih baik Anda memesan tiket kereta melalui biro perjalanan online yang terpercaya sehingga Anda mudah melakukan pemesanan. Jangan lupa, pastikan pula Anda memiliki koneksi internet yang mumpuni agar Anda berhasil memesan tiket saat tengah malam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*