Calon Penumpang KA Stasiun Siantar Tidak Dapatkan Tiket Mudik

Pemantangsiantar – Ratusan calon gagal . Para calon penumpang ini tidak  mendapatkan di Kereta Api (KA) Pemantangsiantar, Sumatera Utara. Para calon penumpang kereta api ini awalanya berencana akan ke Medan.

Menurut Kepala Stasiun KA Pemantangsiantar, untuk keberangkatan hari ini Rabu, 7 Agustus 2013, pihaknya hanya menjual sebanyak 17 tiket. Sedangkan sejumlah tiket lainnya telah dibeli oleh para penumpang sejak jauh hari.

“Untuk keberangkatan pagi jam 06.45 WIB ini, kami hanya menjual 17 tiket, selebihnya sudah dipesan jauh hari sebelumnya termasuk secaraonline,”jelas Zefferi, Kepala Stasiun KA Pematangsiantar kepada Antara.

Pihaknya juga menegaskan hanya melayani para calon penumpang sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia. Selain itu penjualan tiket untuk penumpang hanya dilayani yang sesuai dengan kartu identitas saja. Sedangkan pihaknya tidak akan melayani para penumpang berdiri atau tanpa tempat duduk untuk mengikuti perjalanan KA ke Medan ini

“Selama ada tiga yang dioperasikan. Tiap memuat 106 orang penumpang. Penumpang berdiri sudah tidak ada lagi,”tegasnya.

Akibatnya para calon penumpang yang tidak memesan jauh hari tidak mendapatkan tiket kereta untuk ke Medan. Dan akihrnya mereka tidak jadi mudik ke kampung halamannya dengan menggunakan kereta api.

Karena adanya sistem tiket , para calon penumpang dapat memesan tiket kereta sejak 90 hari sebelum hari keberangkatan.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.