Dibatasi Kuota, Ini Cara Daftar Uji Coba KRL Yogyakarta-Solo

Uji coba KRL lintas Yogyakarta-Solo - koranindonesia.id

YOGYAKARTA/ Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Commuter berencana mengoperasikan KRL lintas Yogyakarta-Solo pada tanggal 10 Februari 2021 mendatang. Sebelumnya, perusahaan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk bisa mencoba kereta rel listrik tersebut pada uji coba tanggal 1 sampai 7 Februari 2021. Namun, untuk bisa menjajal transportasi ini, masyarakat wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu, dengan kuota dibatasi.

“Untuk mendaftarkan dalam kegiatan uji coba KRL Yogyakarta-Solo, harus memakai KRL Access,” papar VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba, dilansir dari Tribunnews. “Di dalam aplikasi ini, masyarakat dapat mengakses menu ‘Ambil Antrean’ yang aktif mulai pukul 00.00 WIB setiap harinya. Selanjutnya, masyarakat dapat memilih dan jadwal KRL uji coba yang ingin dinaiki nantinya.”

Pada pilihan jadwal, tertera waktu untuk boarding (waktu mulai masuk gate stasiun) dan waktu keberangkatan kereta. Kemudian, lakukan konfirmasi pilihan keberangkatan dan pastikan muncul tampilan yang mengonfirmasi bahwa telah berhasil mengambil antrean. Untuk mengikuti uji coba pada jadwal yang telah dipilih, pastikan datang sesuai waktu boarding dan keberangkatan.

Saat memasuki rentang waktu untuk boarding, buka menu check-in. Setelah masuk, maka ada tampilan dengan warna dominan hijau yang menandakan bahwa dapat masuk stasiun dan rangkaian KRL uji coba. Bila tampilan yang muncul adalah warna dominan merah, artinya belum tiba waktunya masuk stasiun dan rangkaian kereta.

Sejumlah aturan pendaftaran juga perlu dipahami. Pertama, pendaftaran ini hanya berlaku untuk satu orang. Apabila tiga calon peserta hendak pergi bersama, ketiganya harus memiliki antrean yang sesuai pada aplikasi KRL Access di masing-masing telepon seluler mereka. Satu antrean juga berlaku untuk satu , tidak berlaku pulang pergi.

Selain memiliki jatah antrean, calon peserta juga wajib memiliki tiket yang sesuai untuk naik KRL. Masyarakat dapat menggunakan () yang bisa didapatkan di seluruh loket stasiun dengan Rp30.000, sudah termasuk saldo Rp10.000. Selain KMT, juga dapat menggunakan kartu uang elektronik dari bank yang sudah bekerja sama PT KAI Commuter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*