Catat Tanggalnya, Beli Tiket Kereta di CFD Lapangan Merdeka Medan Dapat Diskon 10%

M Ilud Siregar, Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut - medan.tribunnews.com
M Ilud Siregar, Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut - medan.tribunnews.com

Medan – PT Indonesia (KAI) kembali memanjakan para setianya dengan menawarkan . Kini diskon giliran diberikan pada masyarakat di Kota Medan. Guna menyukseskan acara Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kota Medan, pada Minggu 23 dan 30 Juni 2019, Divre I Sumatera Utara menawarkan diskon kereta sebesar 10%.

“Diskon tiket sebesar 10 persen itu diberikan untuk pembelian langsung di gerai PT KAI pada acara Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan pada hari Minggu 23 dan 30 Juni 2019. Diskon berlaku untuk KA Komersial Sribilah Kelas Eksekutif, Bisnis dan Premium, untuk keberangkatan hari Senin sampai dengan Kamis, kecuali hari dan H-1 nasional,” kata Manager Humas KAI Divre I Sumut, M. Ilud Siregar, Senin (17/6), seperti dilansir Analisadaily.

diskon tiket kereta api sengaja diberikan guna semakin mengenalkan angkutan kereta api dan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api. “Keikutsertaan dan program tiket diskon itu juga sebagai wujud dukungan kegiatan ‘Car Free Day’ yang kali ini dilakukan di Lapangan Merdeka Medan,” papar Ilud.

Lebih lanjut Ilud menjelaskan persyaratan dan ketentuan diskon tiket ini antara lain berlaku untuk KA Sribilah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi premium untuk keberangkatan hari Senin sampai Kamis. Tiket diskon tidak berlaku untuk hari libur dan H-1 hari libur nasional.

Kemudian tiket kereta diskon ini berlaku untuk keberangkatan hingga 90 hari ke depan selama tempat duduk atau seat masih tersedia. Tiket kereta diskon juga tak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. Ilud mengingatkan masyarakat supaya membawa dan menunjukkan kartu identitas (KTP) ketika melakukan pembelian tiket on the spot tersebut. “Manajemen optimistis banyak peminat dalam program diskon tiket KAI itu,” pungkas Ilud.