Catat Tanggalnya, PT KAI Beri Promo Diskon 40% untuk Pemesanan Tiket Kereta via KAI Access!

Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun - www.rri.co.id
Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun - www.rri.co.id

Madiun – PT Indonesia (KAI) tampaknya ingin memanjakan para pelanggan setianya menjelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Selain mengoperasikan sejumlah kereta tambahan, juga memberikan kereta api sebesar 40%. Potongan ini berlaku untuk tiket KA komersial atau non-subsidi untuk semua kelas yang dipesan lewat aplikasi KAI Access versi terbaru.

KAI Access sendiri merupakan aplikasi di smartphone yang disediakan oleh PT KAI untuk hp berbasis Android dan iOS/iPhone. “Ada diskon hingga 40 persen dari harga normal kepada penumpang KA komersial (eksekutif, bisnis, maupun )/nonPSO se-Jawa/Sumatera yang memesan tiket via aplikasi KAI Access versi terbaru,” tutur Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, Rabu (13/12), seperti dilansir Kompas.

tersebut berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai tanggal 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018. Sedangkan untuk pemesanan, dapat dilakukan per tanggal 15 Desember 2017,” imbuh Supriyanto.

Yang lebih menarik lagi, apabila calon penumpang berhalangan atau ingin membatalkan pesanan, pihak KAI memberikan kemudahan bagi calon penumpang untuk melakukan pembatalan atau mengubah tiket yang telah dipesan. “Bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang dipesan, tidak perlu cemas. Sebab tiket tersebut dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan bahwa pemesanan tiket lewat KAI Access dapat memudahkan masyarakat, pasalnya masyarakat tak perlu ke untuk sekadar membeli tiket yang diinginkan. “Anda pun tidak perlu mencetak boarding pass sebab ada fitur e-boarding. Dan satu lagi, kepastian soal ketersediaan kursinya dan kepastian keberangkatannya,” tutur Supriyanto.

Aplikasi KAI Access versi terbaru kini dilengkapi berbagai fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. “Pada KAI Access versi terbaru tersebut semakin lengkap dan semakin memudahkan para calon penumpang. Di antaranya telah terdapat fitur menu train untuk pemesanan dan ‘meals’ untuk pesan preorder jasa antar ke stasiun, maupun ‘porter’ untuk jasa angkut barang atau bagasi dan banyak lagi lainnya,” katanya.

Tak ketinggalan, PT KAI juga akan memberi souvenir cantik berupa power bank bagi calon penumpang yang dipilih secara acak di stasiun keberangkatan cukup dengan menunjukkan boarding pass melalui KAI Access. “Periode pemberian souvenir cantik tersebut akan berlangsung pada tanggal 14-18 Desember 2017,” pungkasnya.